Lagi, Positif Covid-19 di Lampura Bertambah Empat Kasus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Empat warga di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), kembali  terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelumnya, sebanyak 7 orang warga asal Kabupaten Lampura terkonfirmasi positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Lampura, Budi Utomo, sekaligus Plt. Bupati Lampura, melalui juru bicara, Sanny Lumi,  mengatakan, terdapat penambahan kasus terkonfirmasi covid-19.  Keempat orang tersebut berasal dari Kecamatan Abung Barat. 

Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan kondisi tubuh melalui swab test, pengembangan terhadap kasus terpapar corona sebelumnya.

“Untuk kasus pertama, setelah dilakukan pengembangan kita mendapatkan 3 orang terkonfirmasi positif corona. Hal itu, berdasarkan pemeriksaan swab test di Balai Besar Pom Bandar Lampung, pada Senin, 7 September 2020 lalu. Sebelumnya dikirimkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada, Jumat, 4 September 2020,” kata Sanny Lumi, di Sekretariat Posko Covid 19 Kabupaten Lampura, sekitar pukul 20.00 WIB, Selasa, (8/9).

Mereka adalah warga kontak langsung dengan warga terkonfirmasi ke-30 Lampura (K#30 LU), lanjutnya, asal Kecamatan Abung Barat pulang kampung dari Jakarta untuk keperluan melahirkan. 

Sementara untuk satu kasus lainnya adalah hasil tracking dari pasien asal Kecamatan Kotabumi, atau warga terkonfirmasi positif covid-19 Kabupaten Lampung Utara ke-32 atau di sebut (K#32 LU).

“Saat ini mereka telah melakukan isolasi mandiri di kediamannya masing-masing, data ini kita ungkapkan ke publik agar dapat diketahui dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kabupaten tercinta ini,” terangnya.

Dengan adanya penambahan kasus tersebut, berdasarkan data yang diperoleh Kabupaten Lampura, kasus yang terkonfirmasi 43 orang. Sementara, pasien yang sembuh sebanyak 26 orang.

Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat dapat tetap tenang dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sebab, virus yang belum ditemukan obat maupun vaksinnya itu masih mengintai, khususnya di masa tatanan baru kehidupan normal (new normal) saat ini.

“Kami mengingatkan warga dengan adanya penambahan kasus ini, dapat meningkatkan kewaspadaan. Serta terus menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, mulai dari memakai masker, jaga jarak dan melaksanakan pola hidup sehat dan bersih (PHBS) di lingkungan masing-masing. Khususnya di era new normal saat ini,” pungkasnya. (ozy/mlo)


Pos terkait