Lagi, Rektor UIN Kukuhkan 797 Wisudawan Secara Daring

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam masa pandemi Covid-19, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung Kembali menggelar wisuda secara Daring, Selasa (29/9).

Rektor Prof Dr. Moh Mukri, M.Ag., yang juga Ketua Senat UIN Raden Intan Lampung kukuhkan sebanyak 797 wisudawan pada prosesi sidang senat terbuka wisuda  secara virtual  berlangsung di aplikasi Zoom dan ditayangkan pada channel  YouTube serta fanpage Facebook UIN Raden Intan Lampung.

Bacaan Lainnya



“Iya hari kita gelar wisuda secara virtual yang kedua kalinya. Dari jumlah wisudawan tersebut, tercatat sebanyak 17 orang dari program doktor (S3), 43 orang dari program magister (S2), dan 737 orang dari program sarjana (S1). Untuk program sarjana terdiri dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) 421 wisudawan, Fakultas Syariah (FS) 135 wisudawan, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 49 wisudawan, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 57 wisudawan, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 75 wisudawan,” ujar Bagian Humas, Hayatul Islam, S.E., saat diwawancarai medialampung.co.id.

Lanjutnya, dalam sambutannya Pak Rektor juga mengatakan, wisuda merupakan seremonial yang menandai berakhirnya aktivitas perkuliahan dan penyerahan ijazah. Meskipun secara daring, menurutnya hal ini tidak mengurangi kekhidmatan prosesi wisuda. 

Dalam sambutannya juga ia menyampaikan atas nama pribadi dan pimpinan UIN Lampung memberikan apresiasi kepada wisudawan dan berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada keluarga yang mempercayai anggota keluarganya berkuliah di UIN Raden Intan Lampung. Dia juga mengajak para wisudawan untuk tidak berhenti belajar. 

Wisuda daring ini dihadiri anggota Senat Universitas di GSG UIN dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Hadir juga tujuh wisudawan terbaik dari program sarjana dan pascasarjana sebagai perwakilan. 

Wisudawan terbaik universitas atas nama Bagas Bayu Aji dari FTK prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan IPK 3,93 Wisudawan terbaik program doktor atas nama Masfiyatul Asriyah prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3,62 dan program magister atas nama Anik Faridhatus Sholihah prodi PAI dengan IPK 3,81.

“Adapun wisudawan terbaik program sarjana, FTK atas nama Bagas Bayu Aji, FS atas nama Eko Firmanto prodi Hukum Ekonomi Syariah dengan IPK 3,89, FUSA atas nama Amalia Zain prodi Psikologi Islam dengan IPK 3,90, FDIK atas nama Abi Galang Khaical prodi Manajemen Dakwah dengan IPK 3,83, dan FEBI atas nama Putri Indah Arisandi prodi Ekonomi Syariah dengan IPK 3,85,” tutup Hayatul Islam. (ded/mlo)



Pos terkait