Lagi, Tambahan Satu Pasien Covid-19 Asal Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan terkait penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung, Jumat (19/6).

Penambahan satu pasien Covid-19 tersebut berasal dari Bandarlampung, yaitu pasien nomor 172 seorang wanita berusia 34 tahun. 

Bacaan Lainnya



“Saat ini pasien sedang menjalani isolasi mandiri karena yang bersangkutan merupakan orang tanpa gejala (OTG),” kata Reihana.

Kemudian ada tiga penambahan pasien yang dinyatakan  sembuh dari Covid-19. dua berasal dari kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dan satu orang dari Kota Bandarlampung.

“Kedua Pasien berasal dari Pesbar yaitu pasien nomor 107 seorang laki-laki bernama  Ali Rahis usia 19 tahun, dan pasien 137 atas nama Muspikur Rohman usia 24 tahun. Satu pasien berasal dari Bandarlampung yaitu Pasien nomor 139 seorang wanita bernama Okta Jelita berusia 29 tahun,” ungkap Reihana.

Lanjut Reihana,  Pandemi global Covid-19 masih berlangsung di provinsi Lampung namun tentu saja dengan new normal kita semua harus siap seperti melakukan prokol kesehatan yang merupakan harga mati bagi kita. Karena protokol Kesehatan bukan untuk orang lain melainkan untuk diri sendiri 

“New normal tentu kita harus ikuti dengan daya imunitas tubuh yang kuat. Seperti melakukan gerakan masyarakat hidup sehat, olahraga yang teratur, berjemur  kemudian bisa juga ditambah dengan multivitamin,” tutup Reihana. (ded/mlo)



Pos terkait