Lagu Gemar PM Bawa Suara Adith MC Jadi Terkenal 

  • Whatsapp

Medialanpung.co.id – Lagu Gerakan Masyarakat Pakai Masker (Gemar PM), menjadi salah satu cara untuk mengajak masyarakat melawan penyebaraan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), di Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Ternyata cover dari lagu Menggapai Bintang tersebut, merupakan lantunan suara Adith, seorang musisi asal Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong.

Bacaan Lainnya



Adith ternyata bukan hanya muncul setelah merebaknya pandemi Covid-19 ini. Sebelumnya, semasa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017,  kala itu Adith mengcover lagu-lagu untuk dijadikan jingle Parosil Mabsus (PM) saat berkampanye.

Suara Adit sendiri cukup familiar di masyarakat, bahkan dia kerap menorehkan  prestasi, salah satunya pernah menjadi finalis Bintang Radio Nasional dan finalis Lasqi Tingkat Nasional. 

Adith kemudian berkarir sebagai penyanyi dan MC di acara-acara seremonial pernikahan, khitanan dan lain-lain. Namun semenjak munculnya pandemi Covid-19, job yang diterimanya menjadi sepi dan otomatis pendapatannya pun berkurang.

Adith berharap, melalui Cover lagu ini pesan soal pemakaian masker bisa sampai ke setiap masyarakat Lambar. Sehingga pandemi ini cepat berlalu. Dan dirinya bisa kembali manggung keliling Lambar guna mencari nakah. (rin/mlo)



Pos terkait