Lahan dan Bangunan Eks Kantor BP3K Terbengkalai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lokasi lahan dan bangunan eks kantor Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan (BP3K) Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kini terbengkalai. Bahkan sebelumnya bangunan itu direncanakan sebagai lahan sementara untuk Polres persiapan. Karena kondisi lahan kurang mendukung sehingga dibatalkan dan masih tercatat sebagai aset Pemkab setempat.

Kabid Akuntansi dan Aset Daerah, Unzir, S.Pd., mendampingi kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat, I Nyoman Setiawan, S.E, M.M., Kamis (14/5), mengatakan, kini lokasi eks kantor BP3K Krui Selatan dengan luas lahan sekitar dua hektare itu belum dibahas kembali untuk tindaklanjut pemanfaatannya.

Bacaan Lainnya



“Karena tidak jadi untuk lokasi Polres persiapan, sehingga saat ini belum ada tindaklanjutnya, dan aset pemkab itu tetap akan dimanfaatkan,” jelasnya.

Masih kata dia, sebelumnya kondisi bangunan di eks kantor BP3K itu juga sudah diperbaiki, karena tidak jadi dipakai untuk Polres persiapan maka kondisi bangunan terbengkalai dan telah mengalami kerusakan. Terlebih kondisi bangunan berada tidak jauh dari pantai dan tidak ada yang merawat sehingga kondisi bangunan cepat rusak.

“Saat ini belum ada tindaklanjut pemanfaatan lahan dan bangunan itu, mudah-mudahan kedepan bisa dibahas kembali bersama instansi terkait,” ujarnya.

Dikatakannya, yang pasti lokasi lahan dan bangunan itu masih tercatat sebagai aset Pemkab Pesbar dan belum dialihkan. Sedangkan, untuk lokasi kantor BP3K Krui Selatan sebelumnya juga telah dipindahkan di wilayah Pekon Way Suluh Kecamatan setempat dilokasi lahan dan bangunan baru. Artinya tidak menggunakan lokasi lahan dan bangunan di eks kantor BP3K yang lama. Tentu Pemkab berharap agar kedepan lahan dan bangunan eks kantor BP3K tersebut bisa dimanfaatkan.

“Hingga saat ini kita masih terus melakukan inventarisasi semua aset milik Pemkab Pesbar, baik aset bergerak maupun aset tidak bergerak,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait