Lahir di RSUDAU, Bayi Dapat Bingkisan dan Administrasi Kependudukan

  • Whatsapp
Bupati Lambar Parosil Mabsus, didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin dan sejumlah pejabat menyerahkan administrasi kependudukan lengkap dan bingkisan cantik untuk bayi yang lahir di RSUDAU.

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, didampingi Ketua TP-PKK Partinia Parosil dan Ketua GOW Gurti Komara Dewi, menyerahkan bingkisan cantik bagi setiap bayi yang lahir di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) bertepatan dengan perayaan HUT RI ke-74.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Kapolres AKBP Doni Wahyudi, SIK., Sekkab Akmal Abdul Nasir, SH., Kasdim 0422 Lambar Mayor Inf. Agus Susanto, dan kepala OPD, dengan diawali menuju ruang bersalin, dan menemui pasien melahirkan, dan menyerahkan bingkisan serta administrasi kependudukan, selanjutnya rombongan juga menyempatkan untuk menjenguk bayi-bayi yang tengah dirawat di ruang anak.

Bacaan Lainnya



Tidak hanya diberikan bingkisan, program Pemkab Lambar melalui RSUDAU lainnya yakni bayi yang lahir di rumah sakit plat merah tersebut akan mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan, berupa Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, dan Kartu Identitas Anak (KIA) secara gratis.

Direktur RSUDAU dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengatakan, program tersebut dilaksanakan dalam rangka menekan angka kematian Ibu dan bayi serta mendukung program pendataan administrasi kependudukan.

“Bayi yang lahir di RSUDAU akan mendapatkan bingkisan cantik, berupa perlengkapan bayi, seperti handuk, sabun, bedak dan perlengkapan lainnya. Kemudian akan mendapatkan KK, Akte Kelahiran dan KIA secara gratis, dengan syarat cukup menyerahkan KK lama, dan tentunya harus disiapkan nama untuk si bayi,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, bagi pasien yang meninggal dunia juga akan langsung dibuat kan KK dan Akta kematian, dengan syarat sama yakni menyerahkan KK sebelumnya. “Sebenarnya untuk bingkisan kepada bayi sudah berjalan cukup lama, hanya saja untuk administrasi kependudukan itu baru, dan dilaunching oleh bapak bupati dan wakil bupati hari ini,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait