Laka Tunggal, Satu Pekerja Proyek Tewas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kecelakaan Tunggal melibatkan satu unit kendaraan roda empat jenis Mitsubishi Strada Triton berwarna biru dengan nomor polisi BE9536MB di ruas jalan lingkar Kecamatan, Pekon Gunungkemala Timur, Kecamatan Waykrui, Kabupaten Pesisir Barat pada Jumat (7/8), sekira pukul 17.00 WIB. 

Saat mengalami kecelakaan, mobil tersebut mengangkut delapan orang pekerja dari CV. 41R yang melaksanakan pembangunan jalan Rabat Beton pada ruas jalan lingkar kecamatan tersebut.

Dalam peristiwa itu, satu dari delapan orang pekerja dinyatakan meninggal dunia, sedangkan tujuh orang lainnya mengalami luka berat dan luka ringan.

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Drs. Ansori, BM Siddik, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik., M.H., mengatakan, mobil tersebut dikemudikan oleh Dwi Kris Cahyanto untuk menjemput para pekerja kontraktor CV. 41R setelah melaksanakan pembangunan jalan rabat beton. 

“Pada saat itu hanya pengemudi dan Topan yang berada di dalam kabin mobil, sedangkan tujuh orang lainnya berada di bak mobil belakang. Ketika jalan menurun rem mobil blong dan pada saat itu kendaraan hilang kendali sehingga ban mobil bagian kanan masuk ke dalam parit dan seketika berhenti,” kata dia. 

Kemudian pengemudi melihat ke tujuh yang berada di bak mobil sudah tergeletak di jalan dan mengalami luka-luka, akibatnya satu orang meninggal dunia sedangkan tujuh orang lainnya luka-luka. 

“Satu orang meninggal dunia atas nama Jiblong, korban meninggal di lokasi kejadian, sedangkan yang lainnya mengalami luka-luka dan dibawa ke Puskesmas Krui untuk mendapatkan perawatan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Krui Nurlela, S.St., mengatakan pihaknya telah memberikan penanganan awal pada tujuh orang korban Laka tunggal tersebut, karena minimnya sarana dan sumberdaya manusia sehingga seluruh korban dirujuk ke Rumah Sakit Handayani Kotabumi Lampung Utara. 

“Terdapat tujuh orang yang mengalami luka-luka, enam orang luka berat satu orang luka ringan, sedangkan satu orang lainnya tiba di Puskesmas dalam kondisi sudah meninggal dunia. Semua korban sudah kita rujuk ke RS Handayani, Kotabumi,” singkatnya.

Berikut identitas para korban :

  1. Dwi Kris Cahyanto (Pengemudi) 
  2. Saputra (luka di bagian kepala / LB)
  3. Muhaimin (luka di bagian kepala / LB)
  4. Topan (luka di bagian kepala / LR)
  5. Edi Paison (luka di bagian kepala / LB)
  6. Dani (luka di bagian Kepala / LB)
  7. Usman (luka di Bagian Kepala / LB)
  8. Udin (luka di Bagian Kepala / LB)
  9. Jiblong (luka di bagian kepala / MD).

(ygi/mlo)



Pos terkait