Lakalantas, L300 Tabrak Dua Sepeda Motor

  • Whatsapp

Medialampung.co.id  – Kecelakaan lalulintas (lakalantas) antara Mobil Pick Up Mitsubishi L300  nomor polisi (Nopol) BE 8306 MX dengan dua unit sepeda motor yakni Honda BeAT NoPol BE 4253 KH dan Yamaha Jupiter MX No Pol A 6694 GY terjadi di jalan lintas nasional tepatnya di depan lapangan tembak Mapolres Lambar Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit, Selasa (1/6) 13:00 WIB.

Akibat kejadian itu para pengendara sepeda motor mengalami luka-luka  dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) untuk mendapat penanganan medis.

Bacaan Lainnya


Kasat Lantas AKP Bambang Dwi Setyawan, S.H, mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H, melalui kanit Lakalantas Bripka Hendra Dermawan menyebutkan sebelum kejadian, mobil pickup Mitsubishi L300 yang dikemudikan Pandapotan Nainggolan (21) warga Umbulseng Kelurahan Pasarliwa, kecamatan Balikbukit melaju dari arah Pasar Liwa menuju Kembahang.

“Sesampainya di TKP pada posisi jalan menurun dan menikung kanan, mobil tersebut hilang kendali dan mengarah ke kanan jalan dan dari arah berlawanan datang dua sepeda motor Honda BeAT dan dikarenakan jarak sudah dekat tabrakan tak terhindarkan,” terang Hendra.  

Setelah menabrak Honda BeAT, mobil tersebut banting stir ke lajur kiri jalan dan bagian belakang kanan mobil kembali menabrak Yamaha Jupiter MX.

“Tidak ada korban dalam peristiwa ini, untuk pengendara Honda BeAT atas nama Sahrani (24) warga Alamkari, Kotabumi Udik, Kabupaten  Lampung Utara hanya mengalami luka ringan dan untuk penumpang yang di bonceng atas nama Nurmala Sari tidak mengalami luka,” kata dia.

Termasuk, pengendara Yamaha Jupiter MX atas nama Haryono (22) yang juga warga Alamkari Kotabumi Udik, Lampung Utara yang berboncengan Rosita (25) hanya mengalami luka ringan.

“Atas peristiwa ini kami mengimbau pengendara agar terus mematuhi peraturan rambu lalulintas, mengurangi kecepatan pada medan jalan menurun dan menikung dan tentunya selalu mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pesannya.(edi/mlo)




Pos terkait