Lakalantas Pickup VS Motor, Satu Balita Jadi Korban

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi ruas jalur dua Simpang Seranggas, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat pada Rabu (11/12) sekira pukul 11.00 WIB.

Dalam peristiwa itu, salah seorang balita bernama Arfan Arsenio Fahri (2) meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendari ibunya, Beti Susanti (37) warga Lingkungan Seranggas, Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit terlindas sebuah mobil pickup jenis Suzuki Carry dengan Nomor Polisi Provit BE 8228 XX yang dikemudikan  Murjana bin Sariman (31) warga Pekon Lombok, kecamatan Lumbokseminung.

Bacaan Lainnya



Kejadian tersebut sempat viral, setelah rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di salah satu toko yang tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) tersebar di sejumlah media sosial (medsos).

Dari informasi yang di himpun, kronologis kejadian bermula saat mobil Suzuki Carry tersebut melaju dari arah Sebelat menuju Pasar Liwa dan sesampainya di TKP pada saat akan berbelok ke kanan, dari arah kiri muncul sepeda motor Suzuki Skydrive yang hendak mendahului. Namun di waktu bersamaan mobil tersebut juga melaju hingga terjadi lakalantas. Meski sepeda motor tersebut sudah terseret, namun pengemudi mobil justru tetap memacu kendaraannya.

Kasat Lantas Polres Lambar Iptu Raphiq Hendrawan mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik, M.H., melalui Kanit Laka Bripka Hendra Dermawan membenarkan peristiwa tersebut, saat ini kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

“Masih dalam tahap lidik (penyelidikan), sejumlah barang bukti sudah kita amankan, untuk korban saat kami antar ke Rumah Sakit Umum Daerah Alimudin Ummar masih dalam keadaan luka berat,” kata dia.

Sementara itu, menurut salah satu sumber di RSUDAU yang enggan disebutkan namanya, membenarkan bahwa balita tersebut telah meninggal dunia saat tiba di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dengan mengalami luka parah di bagian kepala.

“Iya setibanya disini (RSUDAU red) balita itu sudah meninggal karena mengalami luka parah di bagian kepala, informasi yang kami terima siang hari ini juga korban langsung di makamkan,” singkat dia.(edi/mlo)



Pos terkait