Lakalantas, Satu Pengendara Motor Tewas

  • Whatsapp
Foto MLO

Medialampung.co.id – Kecelakaan lalulintas terjadi di ruas jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di Pekon Pardasuka, Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesbar, antara kendaraan roda enam (R6) truck Mitsubishi colt diesel muatan logistik (paket) dengan kendaraan roda dua jenis Yamaha Vixion. Akibat kecelakaan tersebut satu pengendara sepeda motor meninggal dunia, Senin (1/6).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kendaraan R2 jenis Yamaha Vixion  dengan nopol BE 4326 VI itu dikendarai oleh Didik Supriyanto warga Pekon Pemerihan Kecamatan Bangkunat, sedangkan Truck Mitsubishi Colt Diesel dengan nopol B 9610 FXS dikemudikan Riky Ardinata, warga Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya



Kapolsek Bengkunat, Iptu Ono Karyono, S.H, M.H., mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik, M.H., membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut. Namun, terkait dengan kejadian itu pihaknya mengarahkan agar langsung berkoordinasi dengan Satlantas Polres Lambar.

“Ya ada, namun terkait Lakalantas silahkan konfirmasi ke Kasat Lantas, karena penanganannya di Unit Laka Lantas Polres,” singkatnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Lambar, Iptu Raphiq, mengatakan bahwa memang ada kecelakaan lalulintas diwilayah Bangkunat dan semua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu sudah diamankan di Polsek Bengkunat termasuk supir truk untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dijelaskannya, kronologis kejadian kecelakaan tersebut bermula ketika R2 Yamaha Vixion melaju dari arah Kota Agung menuju Krui dan sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kondisi jalan menikung ke arah kanan, serta laju kendaraan Yamaha Vixion itu tidak terkendali sehingga masuk ke lajur sebelah kanan. Saat itu juga muncul kendaraan R6 Mitsubishi Colt diesel dari arah berlawanan.

“Dikarenakan jarak yang sudah terlalu dekat sehingga R2 Yamaha Vixion menabrak bagian depan sebelah kanan R6 Mitsubishi Colt diesel dan masuk dalam kolong R6 tersebut hingga menyebabkan pengendara R2 meninggal dunia,” jelasnya.

Masih kata dia, Barang-Bukti dan sopir R6 Mitsubishi Colt diesel saat itu juga langsung diamankan di Unit Lantas Polsek Bengkunat. Pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan melakukan olah TKP serta pemeriksaan saksi-saksi guna perkembangan penyidikan.

“Besok kita bersama jasa raharja juga akan langsung mendatangi keluarga korban untuk diberikan santunan korban kecelakaan lalulintas dari jasa raharja,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait