Lakalantas Tunggal di Tanjakan Pampangan, Tiga Orang Luka Parah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tanjakan Pampangan di Pekon Tebaliokh Kecamatan Batubrak  Kabupaten Lampung Barat menelan korban. Sebuah sepeda motor yang yang ditumpangi tiga orang, dari Provinsi Bengkulu hendak menuju Pekon Bandaragung  Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) meluncur tanpa kendali di tanjakan curam tersebut.

Babinsa Koramil Batubrak Koptu Dwi Winarno mengungkapkan, kecelakaan tunggal tersebut bermula ketika ketiga korban atas nama Yuda Irawan (17) warga Pekon Bandaragung Kecamatan BNS, kemudian Sarti (40) serta Fadica (8)  berasal dari Bengkulu  melaju dari arah Batubrak.

Bacaan Lainnya


Diduga karena tidak memahami medan, kemudian kondisi rem sepeda motor yang dikemudikan Yuda Irawan mengalami blong, menyebabkan kendaraan melaju kencang tanpa kendali, sehingga kecelakaan tidak terelakkan.

”Ketiga korban mengalami luka cukup serius, sehingga kami langsung menghubungi pihak medis dari Puskesmas Batubrak, dan ketiga korban langsung dievakuasi menggunakan ambulance menuju RSUD Alimuddin Umar,” ungkap Dwi Winarno. 

Dilain pihak, Anggota DPRD Lambar  Dapil Suoh dan BNS Dony Kurniawan yang sempat menjenguk para korban yang sedang menjalani penanganan medis di RSUDAU mengungkapkan, kondisi para korban  mengalami luka yang cukup serius  akibat insiden kecelakaan tunggal  tersebut.

”Mereka mengalami luka cukup serius dan sedang dalam  penanganan medis di RSUDAU,” ujar politisi PKPI Lambar tersebut.

Menurut dia, berdasarkan keterangan dari korban, mereka tidak paham akan lokasi kejadian yang merupakan jalan yang sangat curam, sehingga kendaraan melaju dengan cukup kencang dari arah atas, ditambah lagi kondisi rem yang kurang baik.

”Tanjakan tersebut memang dikenal lokasi rawan kecelakaan, karena itu  perlu dilakukan pemasangan rambu-rambu lalulintas yang cukup, sehingga kecelakaan serupa tidak lagi terjadi kedepannya,” pungkas Dony. (nop/mlo)




Pos terkait