Lakalantas Tunggal, Pengemudi Patah Kaki

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tunggal terjadi di ruas jalan lintas barat (Jalinar), Pekon Kota Karang, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) satu unit kendaraan roda enam jenis Hino, Selasa (2/11), sekitar pukul 06.15 WIB.

Kapolsek Pesisir Utara AKP. Heri Oktarino., mendampingi Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., mengatakan Lakalantas tunggal itu tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya saja sebelum masuk jurang kendaraan itu sempat menabrak rumah warga.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada korban jiwa dari kecelakaan itu, tapi pengendara mengalami patah kaki bagian sebelah kiri sehingga harus mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Pugung Tampak, kecamatan Pesisir Utara,” kata dia

Dijelaskannya, kendaraan roda enam bernomor polisi BE 8763 FC itu dikemudikan oleh Darman (26) warga Kecamatan Bumi Nabung, Kecamatan Lampung Tengah. “ Kendaraan sudah dievakuasi dan sekarang kita amankan di Mapolsek Pesisir Utara sebagai barang bukti,” jelasnya.

Dijelaskannya, Lakalantas tunggal itu bermula saat kendaraan roda enam melaju dari arah Krui menuju Bengkulu setiba di tempat kejadian perkara (TKP) hendak menyalip kendaraan roda dua di depannya, namun tiba-tiba kendaraan tersebut berbelok ke arah kiri.

“Karena berbelok arah secara tiba-tiba itu, kendaraan roda enam itu sempat menabrak bagian depan rumah warga kemudian masuk kedalam jurang,” terangya.

Akibat kejadian itu, pihaknya mengimbau pengendara agar lebih berhati-hati dan memastikan badan dalam kondisi fit dan kendaraan dalam kondisi baik saat hendak melakukan perjalanan jauh.

“Beruntung Lakalantas tunggal itu hanya menyebabkan luka pada pengemudi dan tidak sampai mengakibatkan korban jiwa,” tandasnya.(ygi/d1n/mlo)

Pos terkait