Laksanakan KKN di Pekon Seray, Mahasiswa Saburai Kenalkan Program Google Bisnis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 11 Mahasiswa dari Universitas Saburai yang tergabung dalam kelompok 20, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Putra Daerah dengan mensosialisasikan program pembuatan akun google bisnis di Balai Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Jumat (26/3) yang dihadiri oleh, Peratin Pekon Seray, Ahmad Sumardi, Bhabinkamtibmas setempat, aparatur Pekon serta masyarakat dan pihak terkait lainnya.

Peratin Pekon Seray, Ahmad Sumardi, mengatakan keberadaan Mahasiswa dari Universitas Saburai yang melaksanakan KKN Mandiri Putra di Pekon Seray itu diharapkan akan berdampak terhadap masyarakat dan aparatur Pekon setempat. Karena dengan adanya KKN itu, maka masyarakat dapat mengambil pengetahuan yang telah diberikan oleh para mahasiswa. Seperti pada kegiatan sosialisasi ini tentu dapat meningkatkan perekonomian sumberdaya lokal.

Bacaan Lainnya

“Kedepan masyarakat Pekon Seray yang memiliki usaha bisnis akan lebih memudahkan untuk memasarkan hasil produksinya,” katanya.

Sehingga, kata dia, hasil produk masyarakat dapat dikenal hingga luar daerah. Dengan begitu pemasarannya akan lebih luas. Dengan begitu dapat meningkatkan perekonomian sumberdaya lokal. Untuk itu, pihaknya juga berharap  dengan kehadiran KKN Universitas Saburai ini bisa memberikan contoh kepada masyarakat agar bisa lebih maju dan lebih sejahtera dan memberdayakan teknologi yang ada ada sesuai dengan perkembangan modernisasi pada saat ini.

“Terutama dalam menggunakan media elektronik maupun media sosial guna mencapai Pekon mandiri dan Pekon sejahtera. Sehingga dengan mengikuti perkembangan zaman seperti menggunakan google bisnis tersebut tentunya akan memudahkan masyarakat terutama untuk mengembangkan usahanya,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan Mahasiswa KKN Universitas Saburai, Jonli Oswan, mengatakan kegiatan KKN Mandiri Putra yang dilaksanakan ini, selain memang merupakan program KKN juga sebagai upaya untuk memberikan edukasi dan juga pengetahuan kepada masyarakat mengenai penggunaan google bisnis dalam mengembangkan usaha terutama masyarakat yang memiliki Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seperti yang ada di Pekon Seray ini.

“Kita berharap kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini dapat memahami semua materi yang telah diberikan. Selain itu, dapat mendukung semua kegiatan KKN Mahasiswa Universitas Saburai ini,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait