Laksanakan Operasi Keselamatan Krakatau di Pesbar

  • Whatsapp
foto yogi/mlo

Medialampung.co.id – Jajaran Personil Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas), Polres Lampung Barat (Lambar), melaksanakan operasi keselamatan kerakatau 2020 di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) di sejumlah titik. Operasi keselamatan krakatau itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) oleh jajaran Personil Satlatas Polres Lambar.

Kasat Lantas Polres Lambar, Iptu Raphiq Hendrawan mendampingi Kapolres Lambar, AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S. Ik., mengatakan operasi keselamatan krakatau 2020 itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres setempat.

Bacaan Lainnya



”Kegiatan yang kita laksanakan seperti pembagian masker dan melakukan penyemprotan menggunakan desinfektan, sasarannya seperti pedagang, pengendara dan masyarakat umum lainnya,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam penyemprotan disinfektan, tidak difokuskan pada lingkungan rumah warga, melainkan pada kendaraan roda empat dan roda dua dengan sasaran tempat-tempat yang sering di pegang oleh pengendara.

”Tidak semua kendaraan kita semprot dengan disinfektan, melainkan bagian yang sering disentuh oleh pengendara seperti stang, kunci, jok, stir, tempat duduk, dan bagian lainnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan kegiatan itu dilaksanakan di sejumlah titik, seperti di Pasar Pagi, Kelurahan Pasarkota Krui, Tugu Tuhuk, Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah dan Pekon Tanjungsetia Kecamatan Pesisir Selatan.

”Agar kegiatan ini berjalan dengan efektif, seluruh personil kita bagi dan ditempatkan pada titik-titik yang sudah ditentukan, degan begitu kegiatan ini berjalan maksimal,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kegiatan itu dapat membantu memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesbar, terlebih kini Pesbar masih aman dari wabah tersebut diharapkan tetap terjaga.

”Kita berharap operasi keselamatan krakatau 2020 ini dapat memutus penyebaran Covid-19, dengan begitu Kabupaten Pesbar tetap aman dari wabah yang sedang terjadi di sejumlah daerah ini,” tandasnya. (yogi/d1n/mlo)



Pos terkait