Lakukan Pencarian, BPBD Kerahkan 20 Personel

  • Whatsapp
Foto Ilustrasi pencarian orang hilang

Medialampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Barat telah menerjunkan sebanyak 20 personel yang terdiri Tim SAR, Tim Reaksi Cepat (TRC) serta Pusdalops untuk melakukan pencarian terhadap Rusli, Warga Pekon Wayngison, Kecamatan Batuketulis,  Kabupaten Lampung Barat yang dilaporkan hilang saat memancing di Way (sungai) Semangka tepatnya di Pemangku Menguk, Pekon Bedudu, Kecamatan Belalau sejak, Jum’at (6/3). 

Kabid Kedaruratan dan Logistik Mekal Novisa S.T., mewakili Plt Kepala BPBD Ismet Inoni., menjelaskan, pihaknya mengerahkan sebanyak 20 personel diantaranya 15 personel gabungan TRC dan Tim SAR untuk melakukan pencarian di lapangan. Sementara, lima personel lainnya akan standby di pusdalops untuk memantau setiap perkembangan.

Bacaan Lainnya



“Laporan hilangnya korban kami terima sekitar pukul 10:00 WIB, setelah itu kami melakukan persiapan personel dan berangkat ke lokasi sekitar 11:30 WIB. Hingga sore ini proses pencarian masih terus dilakukan,” terang Mekal.

Dijelaskannya, dari informasi yang diterima BPBD, awalnya Rusli pergi memancing bersama rekannya (belum diketahui identitasnya) pada Jum’at (6/3). Namun, pada Sabtu pagi (7/3) hanya rekannya tersebut yang berhasil pulang dan melaporkan bahwa Rusli telah hilang saat memancing bersamanya.

“Awalnya dia pergi memancing bersama satu orang rekannya yang belum kami ketahui identitasnya. Dan tadi pagi  hanya rekannya itu yang berhasil pulang dan langsung melaporkan hilangnya rusli ke aparat pekon,” imbuhnya.

Sejauh ini, pihaknya memastikan tidak ada kendala dalam proses pencarian, hanya saja di lokasi pencarian tidak sinyal, sehingga menghambat komunikasi antar personel

“Di Lokasi kami mengalami kesulitan akses internet dan telepon, termasuk HT juga tidak dapat dijangkau sehingga sulit termonitor. Namun proses pencarian akan terus dilakukan, sepanjangan cuaca mendukung,” pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait