Lakukan Reses, Dedeh Berbaur Dalam Kegiatan Budaya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Selaras dengan status sebagai seorang perempuan, dan hidup di tengah masyarakat yang mengedepankan adat budaya yang menjadi warisan para leluhur. Anggota Legislatif Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dari Partai Demokrat Dedeh Rohayati melakukan reses dengan cara yang unik.

Dedeh mendatangi warga yang sedang melakukan kegiatan budaya seperti yang tengah menyiapkan pesta pernikahan.

Bacaan Lainnya



Ibu yang usianya lebih dari setengah baya dan telah Tiga kali menempati kursi legislatif Lambar tersebut berbaur bersama emak-emak di Pekon Tribudisyukur, yang juga kampung tempatnya berdomisili melakukan acara adat yakni masak-masak.

“Saya tertarik menyambagi Konstituen seperti ini, karena memang saya sangat mendukung di era modern seperti sekarang ini yang serba instan, masyarakat Kabupaten Lampung Barat mayoritas masih mempertahankan tradisi yang diwariskan pendahulu,” ungkapnya.

Dimana budaya seperti itu menjadi salah satu sarana pemersatu atau menjaga keutuhan serta persatuan dan kesatuan bangsa ditengah era yang serba canggih dan cepat.

Pada kesempatan itu pihaknya juga secara tidak langsung menyerap aspirasi kaum perempuan, sekaligus mensosialisasikan edukasi New Normal. Dengan mengajak kaum hawa menjadi bagian yang terdepan dalam keluarga menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Beberapa hari sebelumnya juga Dedeh dan rekan-rekan sesama aleg, mengunjungi instansi pemerintahan pekon, dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat seperti pengusaha kopi untuk bersama-sama melawan Covid-19. (rin/mlo)



Pos terkait