Lambar akan Berangkatkan 26 Atlet dan Official Ikuti Seleksi Popwil

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Lampung Barat, akan memberangkatkan 22 atlet pelajar dan empat orang official pendamping yang akan ikuti seleksi di tingkat Provinsi Lampung, yang dijadwalkan 26-28 Maret 2020 mendatang di Bandar Lampung. Seleksi ini dianggap penting untuk diikuti, mengingat atlet yang lolos seleksi akan mewakili Propinsi Lampung pada Popwil di Bengkulu.

Guna membahas  persiapan dan kesiapan atlet maupun official, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar menggelar rapat seleksi Atlit Pelajar untuk event Popwil dan sinkronisasi kegiatan Bidang Olahraga bertempat di ruang Rapat Sekincau , Sekretariat Pemkab Lambar Kamis (5/3).

Bacaan Lainnya


“Dari Delapan Cabang Olahraga (Cabor), Lampung Barat akan ikutkan seleksi atlit pelajar tersebut di cabor Boli Volly Indoor, Tenis Meja, Sepak Bola, Bulu Tangkis dan Pencak Silat,” ungkap Kepala Disporapar Lambar Tri Umaryani.

Dijelaskan, rapat tersebut selain membahas seleksi atlit pelajar yang akan ikuti Popwil juga membahas sinkronisasi kegiatan Bidang Olahraga.

“Sebagai Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata yang baru saya wajib bertemu , bersilaturahmi dengan mitra saya khususnya yang di bidang olahraga, semoga dengan sinergisitas ini maka pembinaan olahraga di Lambar akan semakin baik lagi kedepannya, maka saya ingin dengar masukan dan berdialog dengan KONI Lambar dan Para Pengurus Cabor Kabupaten ,” kata dia.

Dalam sesi dialog dengan para pengurus kabupaten cabor cabor tersebut terungkap beberapa hal penting, seperti masih minimnya sarana prasana dalam menunjang kegiatan olahraga hingga minimnya event-event terutama untuk level propinsi sebagai ajang atlit atlit untuk menguji kemampunan prestasi mereka.

Tri Umaryani sangat terkesan ketika berdialog dengan para Insan Olahraga di Lambar. “Dari adanya masalah biasanya akan muncul inovasi, buktinya hari ini, ketika Cabor Cabor kesulitan untuk mendatangkan Pelatih yang Berkompetensi karena terkait pendanaan, nah ada Cabor Panahan yang bisa berinovasi dengan melakukan Pelatihan atlit atlit panahan dengan sistem Video Call jarak jauh dengan Pelatih di Luar Lampung Barat, ini inovasi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KONI Lambar Devi Sukartono mengapresiasi acara tersebut. “Sejak 2012-2020 baru kali ini Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata mengundang KONI dan Pengkab-Pengkab Cabor secara resmi, duduk satu meja, membahas dunia olahraga di Lampung Barat, Ini akan menambah semangat dan akan semoga akan memunculkan inovasi bagi kami insan insan olahraga dalam melakukan Pembinaan dan Meningkatkan Prestasi Olahraga di Lampung Barat,” kata Hendevi. (nop/mlo)



Pos terkait