Lambar akan Terima Dua Penghargaan Sekaligus dari Perpusnas RI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Lambar akan menerima dua penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka Tahun 2021 sekaligus dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) pada Kamis (9/9).

Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus akan menerima penghargaan untuk kategori Pejabat Publik dan Penggiat Literasi  Yusmalasari, S.Si akan menerima  penghargaan untuk Kategori Masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tahun ini gerakan literasi daerah di Lambar memperoleh manfaat. Lambar selain mewakili Lampung di Lomba Perpustakaan Desa/Pekon Nasional juga dipercaya masuk dalam dua kategori penghargaan tertinggi dari Perpusnas RI. Yakni kategori pejabat publik dan kategori masyarakat. Tahun lalu yang juara Ridwan Kamil, tahun ini Insya Allah saya. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Lampung khususnya Lampung Barat,” ungkap Bupati Parosil Mabsus.

Dilain pihak, Penggiat Literasi yang juga Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Yusmalasari, S.Si mengaku kaget jika dirinya menjadi salah satu penerima penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka untuk Kategori Masyarakat.

“Terus terang saya kaget, ini adalah anugerah. Yang pasti untuk literasi itu adalah panggilan jiwa saya , benar benar panggilan jiwa. Saya berbuat untuk literasi tulus dan ikhlas,” ucap Bunda— sapaan Yusmalasari.

Bunda support literasi di Kabupaten Lambar tiada lain untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung Barat. “Terimakasih, saat ini ada banyak ucapan selamat di HP saya, dari mana mana. Terimakasih kepada semua pihak. Sejak tahun 1996, ketika saya mendapat penghargaan dinobatkan sebagai Putri Buku hingga saat ini 2021 saya tetap cinta Literasi,” ujar Bunda.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yudha Setiawan mengungkapkan, penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka akan diserahkan pada Kamis (9/9) mendatang.

Berkaitan dengan hal itu, lanjut Yudha, dirinya akan menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan teknis yang akan dilaksanakan Perpusnas secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting pada Senin (6/9) pukul 13.30 WIB. 

“Jadi untuk teknisnya akan disampaikan pada rapat koordinasi yang akan dilaksanakan hari Senin mendatang melalui Zoom Meeting,” tegasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, kita bersyukur dan terimakasih pada semua jajaran Perangkat Daerah di Kabupaten Lambar dan semua pihak yang telah memberikan dukungan.

“Ini membuktikan bahwa Pak Cik sebagai pencetus kabupaten literasi telah diakui keberhasilannya sehingga menerima penghargaan tersebut,” ungkap Yudha.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Barat yang telah berperan untuk suatu kerja nyata sehingga membuahkan hasil yang maksimal.

“Ibu bupati sebagai Bunda Literasi juga sudah kita usulkan untuk mendapatkan penghargaan, tapi dalam satu tahun tidak bisa suami istri mendapatkan penghargaan dari Perpustakaan Nasional,” tutupnya. (lus/mlo)


Pos terkait