Lambar Dapat Bantuan 700 Buku dari Perpusnas 

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lambar Drs. Saripan Halim

Medialampung.co.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lambar mendapatkan bantuan hibah buku sebanyak 700 eksemplar dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).

“Kita mendapatkan bantuan sebanyak 700 eksemplar buku bacaan umum dari Perpustakaan Nasional. Bantuan itu telah kita terima pada Kamis (13/8),” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. Saripan Halim, Senin (17/8)

Bacaan Lainnya



Menurut Saripan, bantuan buku tersebut dalam rangka program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial dan untuk Provinsi Lampung hanya empat kabupaten yang mendapatkan bantuan buku yaitu Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Tanggamus, Mesuji dan Pringsewu. 

“Awalnya kita yang mengusulkan ke Perpustakaan Nasional untuk mendapatkan bantuan dan ternyata usulan kita tersebut direalisasikan sebanyak 700 eksemplar. Kita mengucapkan terima kasih kepada Perpustakan Nasional karena telah memberikan perhatian kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lambar,” akunya.

Dengan adanya bantuan buku tersebut, lanjut dia, akan menambah koleksi buku di Dinas Perpustakaan dan perpustakaan keliling menggunakan kendaraan bentor sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lambar.

“Kita berharap dengan adanya bantuan buku ini dapat bermanfaat untuk masyarakat terutama para pengunjung perpustakaan daerah,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait