Lambar Dapat Bantuan Benih Padi Untuk 6.700 Ha

  • Whatsapp
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Lambar Yedi Ruhyadi, S.P.

Medialampung.co.id – Peningkatan produksi padi menjadi sangat penting dalam rangka menjamin kebutuhan pangan dan mewujudkan swasembada pangan pada tahun 2045.

Sebagai bentuk dukungan dalam pencapaian target produksi padi tersebut,  pemerintah pusat  melalui Kementerian Pertanian tahun ini akan mengalokasikan bantuan benih padi di Kabupaten Lambar  untuk lahan seluas  6.700 hektar (Ha).

Bacaan Lainnya



 “Bantuan benih padi yang dialokasikan pemerintah pusat tersebut yaitu varietas Ciherang dan varietas inpari. Saat ini benihnya masih dalam proses droping,” kata Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Lambar Yedi Ruhyadi, S.P, Rabu (11/3)

Dipaparkannya, bantuan benih untuk lahan seluas 6700 Ha itu akan dialokasikan di sembilan kecamatan di Kabupaten Lambar, yaitu Kecamatan Balikbukit 432 Ha, Kecamatan Bandarnegeri Suoh  1.750 Ha, Kecamatan Batubrak 410 Ha, Kecamatan Kebuntebu 569 Ha, Kecamatan Pagar Dewa 260 Ha, Kecamatan Sukau 1.130 Ha, Kecamatan Sumberjaya 355 Ha, Kecamatan Suoh 1.255 Ha serta Kecamatan Waytenong 539 Ha.

 “Kita berharap dengan adanya bantuan benih padi maka produksi komoditas tanaman pangan itu akan meningkat atau paling tidak target produksi tahun ini tercapai 100 persen,” pungkas dia seraya menambahkan, bagi kelompok tani (Poktan) penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan benih padi tersebut dengan baik serta merawat tanamannya secara intensif sehingga hasil produksi padi milik Poktan lebih meningkat. (lusi/mlo)



Pos terkait