Lambar Dapat Bantuan Kedelai 40 Ha

  • Whatsapp
Kabid Tanaman Pangan DTPH Kabupaten Lambar Onni Violita Saragi

Medialampung.co.id – Kabupaten Lambar mendapatkan bantuan benih kedelai untuk 40 hektar dari Pemerintah Provinsi Lampung.

“Awalnya kita mengusulkan bantuan kedelai untuk lahan seluas 300 hektar (Ha) kepada Pemerintah Provinsi Lampung, dari usulan tersebut yang direalisasikan hanya 40 Hektar,” kata Kabid Tanaman Pangan Onni Violita Saragi mendampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Yedi Ruhyadi.

Bacaan Lainnya



Menurut dia, pada tahun 2018, Kabupaten Lambar mendapatkan bantuan benih kedelai untuk lahan seluas 300 Ha yang dialokasikan di Kecamatan Airhitam, Kecamatan Lumbokseminung dan Balikbukit.

Kemudian tahun 2019 sebanyak 1.105 hektar yang dialokasikan untuk 40 kelompok tani (poktan) di Kecamatan Batubrak, seperti di Pekon Kegeringan (dua poktan), Pekon Gungsugih (satu poktan), Pekon Kembahang (empat Poktan), Pekon Negeriratu (satu poktan), Pekon Sukabumi (13 poktan), Pekon Balak (tiga poktan), Pekon Sukaraja (tiga poktan),  Pekon Kotabesi (tujuh poktan), Pekon Tebakliok (tiga pekon) serta Pekon Cangguh (tiga poktan). 

Kemudian pada tahun ini, lanjut Onni, Kabupaten Lambar juga mendapatkan bantuan benih kedelai karena dinilai berhasil.

“Bantuan kedelai untuk lahan 40 Ha tersebut telah disalurkan kepada tiga kelompok tani di Kecamatan Batubrak, dan sudah mulai dilakukan penanaman,” akunya

Bantuan kedelai itu dialokasikan dalam rangka peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai di Kabupaten Lambar, selain itu diharapkan dapat menambah penghasilan para petani penerima bantuan. (lus/mlo)



Pos terkait