Lambar Dapat Tambahan Empat Pendamping PKH dari Kemensos 

  • Whatsapp
Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Lambar Ferri Istanto

Medialampung.co.id – Kementerian Sosial (Kemensos) menempatkan empat orang pendamping program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Lambar.

“Lambar mendapatkan tambahan empat orang pendamping PKH. Keempat orang pendamping itu, rinciannya dua orang ditugaskan di Kecamatan Batuketulis, satu orang di Kecamatan Airhitam dan satu orang lagi di Kecamatan Sumberjaya,” kata Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferri Istanto mendampingi  Kepala Dinas Sosial Edy Yusuf.

Bacaan Lainnya



Kata dia, keempat orang pendamping PKH itu selama dua hari ini mengikuti pembekalan melalui  daring  di Sekretariat PKH Kecamatan Balikbukit. 

“Mereka mulai hari ini dan besok mengikuti pembekalan dari Kementerian Sosial. Dengan diberikan pembekalan tersebut diharapkan pendamping PKH tersebut nantinya benar-benar siap untuk melaksanakan tugasnya sebagai pendamping PKH,” akunya

Lebih jauh Ferry mengungkapkan, empat orang tersebut mengisi kekosongan di tiga kecamatan karena pendamping PKH sebelumnya ada yang diterima menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Untuk di Kabupaten Lambar sendiri jumlah pendamping PKH ada  71 orang, rinciannya satu orang sebagai Koordinator Kabupaten (Korkab), dua orang operator dan sisanya pendamping kecamatan.

“Jumlah pendamping setiap kecamatan berbeda tergantung dengan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM). Satu orang pendamping PKH membawahi 200-250 KPM,” kata dia 

Pihaknya berharap kepada pendamping PKH yang baru ditempatkan di Kabupaten Lambar agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik serta berkoordinasi dengan sesama pendamping PKH. (lus/mlo)



Pos terkait