Lambar Raih Juara I Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – SMKN 1 Kebuntebu Kecamatan Kebuntebu Kabupaten Lambar akan mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada tahun 2020.

Itu setelah Kabupaten Lambar dinobatkan sebagai Juara I lomba Kadarkum yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Lampung di Balai Keratun Pemprov, Senin (8/7/2019) yang diikuti sembilan Kabupaten/Kota di Lampung.

Bacaan Lainnya



“Alhamdulillah Kabupaten Lambar diwakili Kecamatan Kebuntebu meraih juara I lomba Kadarkum tingkat Provinsi Lampung. Atas keberhasilan itu, Lambar berhak mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti lomba serupa di tingkat nasional,” ujar Kasubbag Bantuan Hukum Himaya Saputra, S.H mendampingi Kabag Hukum Setdakab Lambar Mat Sukri, S.Sos, M.P, Senin (8/7/2019).

Dijelaskannya, tujuan diadakannya lomba Kadarkum adalah dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat di seluruh Indonesia. Adapun materi yang diperlombakan diantaranya yaitu mengenai Undang Undang nomor21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang, UU nomor22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, UU nomor35 tahun 2009 tentang narkotika, UU nomor 11 tahun 2012 tentang system peradilan pidana anak, serta UU nomor 11 tahun 2008 jo UU nomor 19 tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Sementara untuk dewan juri, lanjut dia, dewan juri lomba Kadarkum tingkat provinsi terdiri dari Badan Narkotika Provinsi Lampung, Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung, Polda Lampung, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung, Biro Pemberdayaan Perempuan Setda Provinsi Lampung serta Dekan Fakultas Hukum Provinsi Lampung.

“Dalam rangka mengikuti lomba Kadarkum tingkat Provinsi Lampung itu, kita mengirimkan satu kelompok yang beranggotakan lima orang atas nama Robi Setiawan, Rama Afrilian, Yolanda TH, Febri Pratama, dan Reka A.P,” ucapnya

Seraya menambahkan, pihaknya berharap pada lomba Kadarkum tingkat nasional nantinya, Kabupaten Lambar akan meraih prestasi sehingga mengharumkan nama Kabupaten Lambar dan Provinsi Lampung. (lus/mlo)



Pos terkait