Lambar Kekurangan 1.633 ASN

  • Whatsapp
Sekretaris BKPSDM Kabupaten Lambar Budi Kurniawan

Medialampung.co.id – Hampir setiap tahun aparatur sipil negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemkab Lambar memasuki masa pensiun. Jumlahnya pun tidak sedikit, hal itu juga berdampak terhadap kekurangan ASN.

Pada tahun ini, ASN di lingkungan Pemkab Lambar yang memasuki masa pensiun cukup banyak bahkan lebih dari 70 orang yang  memasuki masa pensiun baik pejabat eselon II, III maupun eselon IV.

Bacaan Lainnya



“Kabupaten Lambar hingga saat ini masih kekurangan aparatur sipil negara sebanyak 1.633 orang. Kekurangan tersebut sudah kita ajukan kepada pemerintah pusat pada tahun 2019 lalu,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Budi Kurniawan mendampingi Kepala BKPSDM Ahmad Hikami, kemarin. 

Kekurangan ASN sebanyak 1.633 orang tersebut, kata dia,  rinciannya guru 655 orang, tenaga kesehatan 153 orang dan tenaga teknis lainnya 825 orang.

“Tahun 2019 , Kabupaten Lambar mendapatkan kuota formasi CPNS sebanyak 179 orang namun jumlah tersebut belum bisa menutupi kekurangan ASN di Kabupaten Lambar. Tetapi kita tetap bersyukur karena dengan adanya pengangkatan CPNS tersebut setidaknya dapat mengurangi kekurangan ASN di daerah ini,” tegasnya.

Untuk menutupi kekurangan ASN tersebut, lanjut dia, selama ini pemerintah daerah telah merekrut tenaga kontrak daerah, selain itu juga dibantu tenaga honorer.

“Kekurangan ASN tentu menjadi kendala, tetapi harus profesional dan memaksimalkan tenaga yang ada, setidaknya dengan memanfaatkan kemajuan di bidang  ilmu teknologi tentu bisa cukup membantu dan memudahkan pekerjaan,” pungkasnya. (lus/mlo)



Pos terkait