Lambar Kekurangan 13 Dokter Gigi

  • Whatsapp
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lambar Cahyani Susilawati, S.K.M, M.Kes

Medialampung.co.id – Kabupaten Lambar hingga saat ini masih kekurangan tenaga dokter gigi sebanyak 13 orang yang akan ditempatkan di puskesmas.

“Dari 15 puskesmas di Kabupaten Lambar, baru dua puskesmas yang telah ada dokter giginya, yaitu Puskesmas Liwa dan Puskesmas Way Tenong, sedangkan 13 puskesmas belum ada dokter gigi sehingga Lambar masih kekurangan 13 dokter gigi,” kata  Sekretaris Dinas Kesehatan Cahyani Susilawati, S.K.M, M.Kes mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Paijo, S.K.M, M.Kes, Rabu (17/6/2020).

Bacaan Lainnya

Kata dia, beberapa waktu lalu Kabupaten Lambar mendapatkan penambahan dua orang dokter berstatus pegawai tidak tetap (PTT), yaitu satu orang dokter gigi ditempatkan di Puskesmas Pajar Bulan Kecamatan Way Tenong dan satu orang dokter umum ditempatkan di Puskesmas Buanyerupa Kecamatan Sukau. “Kalau untuk dokter umum semua puskesmas sudah ada jadi sudah cukup,” akunya.

Terkait masih kurangnya dokter gigi tersebut, kata dia, pihaknya telah mengusulkan penambahan melalui formasi CPNS namun tidak ada yang mendaftar.  “Penerimaan CPNS tahun 2019 lalu sudah ada formasinya untuk dokter gigi namun tidak ada yang berminat mendaftar sehingga kita hanya menunggu saja,” akunya

Seraya menambahkan, untuk ditingkat puskesmas minimal ada satu orang dokter umum dan satu orang dokter gigi yang akan melayani masyarakat. (lus/mlo)




Pos terkait