Lambar Kirim Lusiyana Ikut Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengirimkan Pustakawan Lusiyana, S.I.Kom., untuk mengikuti lomba pustakawan berprestasi terbaik tingkat Provinsi Lampung yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Rabu-Jumat (2-4/6).

“Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Lampung ini diikuti oleh 30 orang peserta dari 15 kabupaten/kota di Lampung, dan khusus untuk Kabupaten Lambar kita mengirimkan utusan satu orang Pustakawan atas nama Lusiyana,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lambar Yudha Setiawan, S.I.P, Kamis (3/6).

Bacaan Lainnya


Ia menjelaskan, adapun rangkaian lomba yaitu tes tertulis dilaksanakan Rabu (2/6), tes wawancara pada Kamis (3/6), dan penyampaian majalah pada Jumat (4/6), sedangkan pengumuman pemenang dilaksanakan pada Senin (7/6). 

Sementara tim penilaian yaitu Dekan Fisip Universitas Lampung (Unila) Ida Nurhaida, Pustakawan Unila Erni dan Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Liza. “Khusus untuk Kabupaten Lambar, majalah yang disampaikan oleh Lusiyana adalah literasi celugam,” kata dia

Lanjut dia, bagi pustakawan yang akan mengikuti seleksi tingkat provinsi dan terpilih sebagai pustakawan berprestasi terbaik tingkat provinsi akan memperoleh penghargaan berupa piagam dan dana pembinaan yaitu juara I sebesar Rp3.000.000, juara II Rp2.500.000, juara II Rp2.250.000, juara harapan I Rp2.000.000, juara harapan II Rp1.500.000 dan juara harapan III Rp1.000.000. 

“Dengan adanya lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Lampung ini, mudah-mudahan akan memacu generasi muda untuk mencintai literasi. Dan kita berharap Pustakawan asal Lampung Barat terpilih sebagai pustakawan berprestasi terbaik tingkat Provinsi Lampung tahun 2021,” harap Yudha.

Dilain pihak, Pustakawan Kabupaten Lambar Lusiyana, S.I.Kom mengungkapkan, dirinya bersama peserta dari kabupaten/kota yang lain mengikuti lomba pustakawan berprestasi terbaik tingkat Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Bandarlampung selama tiga hari yaitu Rabu-Jumat (2-4/6).

“Motivasi saya ingin menjadi pustakawan yang profesional bukan hanya melihat dari gaji maupun tunjangan, dengan menunjukkan kemampuan Insya Allah perpustakaan yang ada di Lampung Barat akan menjadi contoh terbaik buat kita semua dan kabupaten lainnya. Apa lagi kita Lampung Barat adalah Kabupaten Literasi,” pungkas Lusiyana. (lus/mlo)




Pos terkait