Lambar Masih Kekurangan 502 Guru

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M

Medialampung.co.id – Kabupaten Lambar hingga kini masih kekurangan 502 guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS). 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M mengungkapkan, kekurangan guru berstatus PNS sebanyak 502 orang itu rinciannya  guru sekolah menengah pertama (SMP) 53 orang, dan guru sekolah dasar (SD) 449 orang. “Kekurangan guru SD sebanyak 449 orang itu terdiri dari guru kelas 335 orang dan guru pendidikan kesehatan jasmani 114 orang,” ungkap Bulki, Kamis (14/5). 

Bacaan Lainnya



Untuk menutupi kekurangan guru tersebut, kata dia, pihaknya telah mengusulkan kepada pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) untuk dilakukan penambahan. 

“Untuk mengatasi kekurangan itu maka pemerintah saat ini tengah melaksanakan proses penerimaan CPNS. Dan untuk Kabupaten Lambar mendapatkan kuota tenaga pendidikan sebanyak 46 orang,” kata dia 

Dengan adanya kuota penerimaan CPNS untuk tenaga guru itu maka Lambar tahun ini akan mendapat tambahan sebanyak 46 guru lagi. Itu artinya  kekurangan tenaga guru di wilayah Lambar akan semakin berkurang. 

“Mudah-mudahan kekurangan guru berstatus PNS di Kabupaten Lambar ini secara bertahap akan terpenuhi,” pungkas dia. (lusi/mlo)



Pos terkait