Lambar Operasionalkan Gedung TIC

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab  Lampung Barat melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)  setempat, mulai mengoperasionalkan gedung gedung TIC (Tourist Information Center)  yang beralamatkan di Jl. Ryacudu,  tepat menghadap Lapangan Merdeka Liwa,  samping eks Polsek Balikbukit.

Gedung itu, selain menjadi pusat informasi terkait dengan kebudayaan, dan destinasi wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke kabupaten setempat, juga menjadi  sekretariat bagi organisasi-organisasi penggiat pariwisata, seperti Generasi Pesona Indonesia (Genpi), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI),  Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), dan juga komunitas photografi LiwArt dan lainnya.

Bacaan Lainnya



Kepala Disporapar Lambar Ronggul L. Tobing, SIP., mengatakan,  gedung  TIC tersebut dibuka mulai hari Jumat hingga kamis, pukul 07.30 hingga16.30 WIB, dan khusus hari Jumat pukul 07.30 hingga 11.00 WIB. Keberadaan Gedung TIC, akan mempermudah bagi para pelancong yang ingin menikmati sejumlah destinasi di  bumi beguai jejama sai betik tersebut.

”Manfaat Gedung TIC mulai dari fasilitas layanan informasi pariwisata hingga travel advice (saran perjalanan). Sehingga itu akan memudahkan wisatawan yang berkunjung untuk menikmati destinasi wisata yang ada di daerah ini,” kata dia.

Terusnya, fungsi manfaat TIC juga sebagai promosi, seperti travel advice dan support pusat penjualan dan edukasi. TIC juga berfungsi untuk pusat informasi orang kalau ke Lambar minimal untuk tahu mau ke mana. Fasilitas ini juga berfungsi sebagai tempat beristirahat sejanak bagi wisatawan yang berkunjung.

“Harapan  kami dengan adanya gedung TIC ini, maka semua komponen bisa lebih bersinergi dalam pengembangan dan pembangunan pariwisata Lampung Barat,” pungkasnya, seraya menambahkan, untuk lebih mudahnya wisatawan  bisa langsung menghubungi  nomor Telp. Kantor 0728-7255-963, atau pengelola 087899314628 (Rendra) dan 085658778837 (Merta).(nop/mlo)



Pos terkait