Lambar Raih Terbaik PPD 2021 Tingkat Provinsi Lampung 

  • Whatsapp
Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si

Medialampung.co.id – Kabupaten Lambar meraih predikat kabupaten terbaik penilaian Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2021 tingkat Provinsi Lampung. Hal itu sesuai dengan surat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung No.891/235/VI.01/PMPEP/2021 perihal penilaian PPD kategori kabupaten.

“Kabupaten Lambar meraih terbaik pertama penilaian PPD tahun 2021 dan berhak mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti penilaian PPD tingkat nasional,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si., di Ruang Kerjanya, Selasa (9/3).

Bacaan Lainnya


Agustanto menjelaskan, tim penilai Provinsi Lampung yang terdiri dari Tim Penilai Teknis, Tim Penilai Utama dan Tim Penilai Independen telah melakukan penilaian tahap I (penilaian dokumen RKPD dan inovasi) dan penilaian tahap II (verifikasi dan wawancara) PPD kategori kabupaten dan kota Provinsi Lampung tahun 2021. 

Berdasarkan penilaian tersebut, lanjut Agustanto, dengan penilaian tahap I sebesar 45 % dan bobot penilaian tahap II sebesar 55 % maka Kabupaten Lambar memperoleh nilai akumulasi tertinggi kategori kabupaten.

“Untuk itu, Kabupaten Lambar menjadi kabupaten terbaik Provinsi Lampung dalam PPD tahun 2021,” ucapnya 

Lebih jauh dia mengungkapkan, seluruh dokumen penilaian Kabupaten Lambar sebagai kabupaten terbaik tingkat Provinsi telah disampaikan kepada Sekretariat PPD pusat melalui website : peppd.bappenas.go.id untuk mengikuti penilaian tahap selanjutnya oleh Tim Penilai Pusat.

“Untuk itu, kita diminta untuk melakukan persiapan untuk mengikuti penilaian PPD tahun 2021 tingkat nasional . Untuk waktu penilaian, sejauh ini kita masih menunggu informasi dari Sekretariat PPD Nasional,” pungkas dia. (lus/mlo)




Pos terkait