Lambar Sembilan Kali Berturut Turut Meraih Predikat WTP

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Pemkab Lampung Barat meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kesembilan kalinya dari Kementerian Keuangan atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2018.

Terkait hal itu, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lambar, Kepala Kantor Wilayah Pembendaharan Provinsi Lampung Sopandi Arifin  menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Sudarto, M.M, Asisten III Bidang Administrasi Umum Noviardi Kuswan, Staf Ahli Bupati dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di ruang rapat Pesagi, Rabu (27/11).

Bacaan Lainnya



“Pemkab Lambar mengapresiasi kedatangan Kakanwil Perbendaharaan Provinsi, mudah-mudahan dengan adanya kunker ini memberi motivasi untuk Lambar agar lebih maju lagi kedepannya. Kehadiran Kakanwil ini merupakan silaturahmi untuk menjalin komunikasi dan koordinasi untuk memantapkan langkah kita bersama,” ungkapnya.

Dengan telah diraihnya 9 kali WTP, lanjut dia, harapannya kedepan Kabupaten Lambar dapat lebih baik dalam mengejar target kemajuan kinerja dari sisi anggaran dan target yang ingin dicapai. “Kami memiliki komitmen untuk bersama mempertahankan WTP tersebut tetapi kita jangan puas diri melainkan harus terus belajar dan meningkatkan kinerja,” kata dia.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Drs. Daman Nasir, M.P., mengucapkan terima kasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Lambar yang telah melakukan tata kelola keuangan dengan baik, dan diharapkan semoga kedepan dapat mempertahankan bahkan meningkatkan pengelolaan keuangan sehingga sesuai dengan yang diharapkan BPKP.

“Untuk Provinsi Lampung ada 13 kabupaten kota yang mendapatkan WTP dari Kementerian Keuangan, dan untuk Kabupaten Lambar yang ke 9 kalinya,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait