Lambar Siap Jadi Tuan Rumah Hari Pramuka ke 58

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rapat koordinasi penyelenggaraan hari pramuka ke-58 tingkat Provinsi Lampung, Kamis (22/8) di Graha Bakti Pramuka Bandarlampung dipimpin Ketua Harian Kwarda Lampung Zainuri, yang dihadiri sekjen, para Waja Waka Kwarda dan Kwarcab se-Provinsi Lampung, panitia penyelenggara dan panitia pelaksanaan dari Kwarda dan Kwarcab Lampung Barat.

Rapat diawali pembukaan oleh Kakwarcab Lambar Drs. Nukman, M.M dan dilanjutkan dengan penyampaian paparan program oleh Waka V Kawarcab Lambar selaku Ketua Panitia Ronggur L. Tobing, S.I.P, M.Si

Bacaan Lainnya


Ketua Kwartir Cabang Lampung Barat,  Nukman mengatakan bahwa Lampung Barat merasa terhormat atas pemilihan Lampung Barat sebagai pelaksanaan apel besar Hari Pramuka ke-58 Tingkat Daerah Lampung.

“Lampung Barat siap sebagai tuan rumah hari pramuka yang dipusatkan di Stadion Bumi Skala Bekhak, Kawasan Sekuting Terpadu pada 29 Agustus 2019 mendatang,” ujar Nukman.

Guna memeriahkan peringatan hari pramuka tersebut, lanjut Nukman, akan dilaksanakan penanaman seribu pohon, bakti sosial, city tour, literasi kecakapan pramuka, atraksi gamolan pekhing, atraksi nyambai, atraksi marching band, konfigurasi pramuka dan pameran.

Masih kata Nukman, kesiapan lain dalam menyambut kontingen Kwartir Cabang se-Lampung disiapkan homestay di sekitar lokasi, juga lokasi berkemah bersama anggota Gerakan Pramuka Lampung Barat sejak 27 Agustus 2019.

“Kami sambut saudara dalam persaudaraan bakti pramuka dengan tangan terbuka,” ungkapnya

Dalam rapat itu juga dibahas kesiapan rangkaian acara dari kirab panji gerakan pramuka yang akan dilepas pada tanggal 8 Agustus 2019 dari Graha Bakti Pramuka Bandarlampung menuju Lampung Barat melewati Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus dan Pesisir Barat. Panji akan dikawal Pramuka Penegak dan Pandega bersama Polda Lampung.

Renungan dan ulang janji akan dilaksanakan Rabu malam di kawasan Sekuting Terpadu, Lampung Barat. Keesokan harinya dilaksanakan apel besar pada puncak hari pramuka ke-58 dengan Pembina Upacara Gubernur Lampung yang juga menjabat Ketua Mabida Gerakan Pramuka Lampung Arinal Djunaidi.

“Dalam apel besar akan dimeriahkan atraksi pramuka dan budaya Lampung Barat, serta penyerahan tanda penghargaan gerakan pramuka,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait