Lambar Siap Jika Harus Lakukan Lockdown

  • Whatsapp
foto nop/mlo

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mengaku siap jika harus melaksanakan segala kemungkinan terburuk salah satunya lockdown atau karantina wilayah, sebagaimana yang sedang dibahas di tingkat pusat.

Dalam menghadapi rencana kebijakan lockdown tersebut, kata dia, pemerintah daerah sudah bergerak cepat, dengan memerintahkan pihak kecamatan hingga pekon dalam mendata jumlah warga miskin  untuk mempersiapkan penerima bantuan nantinya, termasuk mendata soal kesiapan dari ketahanan pangan. 

Bacaan Lainnya



“Kita tidak pernah berdoa untuk hal yang terburuk, namun kita harus mengantisipasi termasuk jika memang harus diterapkan karantina wilayah, tentu kita siap dan sepakat jika itu dilakukan dengan catatan semua daerah melaksanakannya,” ungkap Parosil.

Terkait dengan ketahanan pangan, kata dia, ia berkeyakinan Lambar siap mengingat Lambar merupakan daerah agraris, dan mayoritas masyarakatnya adalah petani.

“Termasuk kami akan mengecek kesiapan di gudang Bulog. Pada intinya pemerintah daerah akan terus melakukan antisipasi, ketika kebijakan karantina wilayah benar dilakukan,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait