Lambar Siap Perkuat Sinergi untuk Wujudkan Lampung Berjaya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka peningkatan koordinasi pembangunan antara pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah kabupaten Lampung Barat (Lambar), Bupati Lambar H. Parosil Mabsus didampingi unsur OPD melakukan koordinasi untuk perkuat sinergi  bersama Gubernur Lampung H. Arinal Djunaidi di kantor Gubernur Lampung, jumat (13/9).

Pada moment ini Parosil menyampaikan perkembangan pembangunan yang telah digapai dalam era kepemimpinannya serta berbagai program serta produk unggulan yang telah dihasilkan. Parosil juga mengharapan dukungan dari Gubernur Lampung dalam meningkatkan kualitas serta sinergi pembangunan untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan ini Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi siap mendukung pembangunan Geothermal (Energi Panas Bumi) yang dilaksanakan oleh PT. Star Energy sebagai solusi energi  di dalam wilayah Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kabupaten Lampung Barat

Namun demikian, Arinal menyebutkan karena pembangunnya berlokasi di kawasan hutan lindung dan TNBBS sudah terdaftar sebagai World Heritage Sites (Warisan Dunia) oleh UNESCO, jangan sampai menyalahi aturan dan ini dilakukan agar bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat. Nantinya potensi energinya yang dihasilkan untuk menjadi listrik yakni kurang lebih 495 MW.

Untuk itu, Arinal meminta kepada Bupati Lampung Barat serta PT. Star Energy untuk menyiapkan apa saja yang dibutuhkan untuk pemenuhan persyaratan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sementara itu, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan bahwa ada tiga titik yang dilakukan pengecekan tetapi yang terbesar yakni di Kecamatan Sekincau sekitar 495 MW, pihaknya  berharap Pemerintah Provinsi bisa memberikan dukungan terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PT. Star Energy, untuk itu pelaksanaannya  menunggu izin yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kemudian Parosil berharap dengan adanya sinergi dan koordinasi yang baik antara Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Barat dapat mensukseskan  penyelenggaraan pemerintahan demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat sehingga apapun masalah saat proses pembangunan dapat diatasi bersama, selain itu apa yang menjadi program unggulan dapat ditingkatkan lebih baik lagi  serta  penyelenggara pemerintahan dapat terkoordinasi, terintegrasi dan bersinergi serta adanya komitmen dari semua stakeholder penyelenggara pemerintah terkait sehingga tercapai tata kelola pemerintahan yang baik

“Harapan kami Gubernur dapat hadir dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT Kabupaten Lampung Barat ke-28 yang acara puncaknya akan digelar pada tanggal 24 September 2019, Lampung Barat telah memulai kirab pataka pada hari ini sampai nanti berakhir di Kecamatan Balik Bukit saat acara puncak, harapannya Gubernur dapat ikut merasakan kebersamaan dengan masyarakat dalam rangka merayakan HUT Lambar,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait