Lambar Terima Bantuan Kebutuhan Spesifik bagi Perempuan dan Anak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Lambar mendapatkan bantuan pemenuhan kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (RI).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Provinsi Lampung Theresia Sormin  serta dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Pemkab Lambar Drs. Ismet Inoni dan Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) M Henry Faisal, S.H, M.H di Aula Kagungan, Selasa (21/7).

Bacaan Lainnya



“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas PP dan PA Provinsi Lampung yang telah mengalokasikan bantuan untuk perempuan dan anak di Kabupaten Lambar. Bantuan ini akan segera disalurkan kepada penerimanya melalui DP2KBP3A,” ujar Asisten II Bidang Ekbang Drs. Ismet Inoni, M.M.

Menurut dia, dengan kondisi adanya wabah Covid-19 ini bantuan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan  Kabupaten Lambar mendekati zona hijau karena baik ODP maupun PDP atau istilah lain saat ini di Lampung Barat tidak ada.

“Kalau saya lihat kenapa Lambar  ini belum masuk zona hijau karena Lampung Barat ini ada satu orang yang meninggal, nah mungkin itu yang menjadi nilai yang tidak bisa dihapuskan sehingga masih masuk zona kuning,” ujar dia.

Kata Ismet, pemerintah daerah telah mempunyai basis data terkait bantuan, artinya bantuan yang disalurkan selama ini baik dari donasi maupun bantuan dari pemerintah daerah bersumber dari data yang sudah akurat yang ada pada gugus tugas maupun yang ada pada Dinas Sosial  Kabupaten Lambar.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi atas bantuan yang disalurkan , karena bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat , bukan hanya golongan ekonomi lemah saja tapi juga masyarakat terdampak Covid-19,” kata dia.

Sementara itu, Plt. Kepala DP2KBP3A M. Henry Faisal, S.H, M.H mengungkapkan, jumlah bantuan kebutuhan spesifik yang diterima Kabupaten Lambar sebanyak 57 paket. Dengan rincian untuk perempuan lanjut usia (Lansia) 18 orang, ibu hamil/menyusui tujuh orang, dan kepala keluarga lima orang, sedangkan anak disabilitas delapan orang, 0-2 tahun 13 orang, serta 5-7 tahun enam orang.  

“Dengan adanya pemenuhan bantuan kebutuhan spesifik ini diharapkan bermanfaat bagi kaum perempuan dan anak,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait