Lambar Terima Penghargaan PPD Tingkat Provinsi Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Lampung Barat kembali meraih penghargaan. Kali ini Kabupaten Lambar meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Sai Bumi Ruwai Jurai (Saburai) tahun 2021 terbaik I tingkat Provinsi Lampung.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi kepada Wakil Bupati Lambar Drs. Hi. Mad Hasnurin pada acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Lampung tahun 2021 yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Novotel Bandarlampung, Senin (12/4).

Bacaan Lainnya

Dikonfirmasi Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin mengungkapkan, diraihnya penghargaan PPD Saburai tahun 2021 ini tak terlepas dari kerja keras semua pihak terutama seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang telah merencanakan program pembangunan yang bersinergi dengan program Pemerintah Pusat dan Provinsi Lampung sampai pada pelaksanaannya mencapai hasil baik sesuai dengan rencana. 

“Oleh karena itu, harapan saya kedepan supaya seluruh perangkat daerah bisa bekerja lebih baik lagi sehingga penghargaan ini bisa dipertahankan,” ungkap Mad Hasnurin.

Sementara itu, Kepala Bappeda Agustanto Basmar, S.P, M.Si, mengungkapkan, Kabupaten Lambar tahun ini meraih PPD terbaik I tingkat Provinsi Lampung . “Saya berharap dengan diterimanya penghargaan tersebut mudah-mudahan ini akan terus memotivasi pemerintah daerah dalam menyusun perencanaan pembangunan daerah yang sinergitas dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, terintegrasi serta dapat diukur keberhasilannya,” ungkap dia.

Masih kata dia, Kabupaten Lambar meraih predikat kabupaten terbaik penilaian PPD tahun 2021 tingkat Provinsi Lampung. Hal itu sesuai dengan surat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung No.891/235/VI.01/PMPEP/2021 perihal penilaian PPD kategori kabupaten.

Agustanto menjelaskan, beberapa waktu lalu, tim penilai Provinsi Lampung yang terdiri dari Tim Penilai Teknis, Tim Penilai Utama dan Tim Penilai Independen telah melakukan penilaian tahap I (penilaian dokumen RKPD dan inovasi) dan penilaian tahap II (verifikasi dan wawancara) PPD kategori kabupaten dan kota Provinsi Lampung tahun 2021. 

Berdasarkan penilaian tersebut, lanjut Agustanto, dengan penilaian tahap I sebesar 45 persen dan bobot penilaian tahap II sebesar 55 persen maka Kabupaten Lambar memperoleh nilai akumulasi tertinggi kategori kabupaten.

“Untuk itu, Kabupaten Lambar menjadi kabupaten terbaik Provinsi Lampung dalam PPD tahun 2021,” ucapnya 

Sekadar diketahui, adapun susunan acara pada Musrenbang tingkat provinsi itu yaitu pembukaan, talk show dengan tema langkah langkah pemulihan ekonomi di masa pandemic Covid-19, laporan panita penyelenggara sekaligus paparan kepala Bappeda, pokok pokok pikiran DPRD Provinsi Lampung. 

Kemudian, pengumuman dan penyerahan penghargaan pembangunan daerah Sai Bumi Ruwai Jurai (Saburai) tahun 2021, sambutan Gubernur Lampung, arahan Kementerian Dalam Negeri RI, arahan Kementerian PPN/Bappenas RI, diskusi dan tanya jawab, serta penandatanganan berita acara Musrenbang. (lus/mlo)




Pos terkait