Lambar Zona Oranye, Satgas Optimis Turun Level

  • Whatsapp
Sekretaris Gugus Tugas percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Lambar Maidar, S.H, M.Si

Medialampung.co.id – Sudah lebih dari satu minggu, Kabupaten Lampung Barat tidak lagi berada di zona  merah (resiko tinggi) melainkan saat ini sudah berada dalam zona oranye (resiko sedang) penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Hal ini merupakan progress yang baik, dan menunjukkan bahwa jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 terus mengalami penurunan.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Maidar, SH, M.Si., mengungkapkan, terus menurunnya jumlah kasus Covid-19 di Lambar, dan tingkat kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes) terus meningkat menjadi salah satu hal terpenting menurunkan tingkat penyebaran Covid-19 di bumi beguai jejama sai betik tersebut.

”Alhamdulillah, sudah dua kali perpanjangan atau memasuki minggu kedua, Lambar bersama dengan 14 kabupaten/kota lainnya di Provinsi Lampung tidak lagi berada dalam zona merah. Ini semua atas kerjasama semua pihak, utamanya masyarakat yang terus disiplin Prokes dan mematuhi apa yang menjadi kebijakan Satgas,” ungkap Maidar.

Dengan terus turunnya jumlah kasus Covid-19 di kabupaten setempat, lanjut Maidar, maka pihaknya optimis Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) level empat yang berlaku hingga 23  Agustus mendatang, bisa turun menjadi level dua.

”Insha Allah, jika sudah turun ke level dua, maka kegiatan-kegiatan termasuk Kegiatan belajar Mengajar (KBM) tatap muka, nayuh, dan acara lainnya bisa kembali normal seperti biasanya. Tetapi tentunya masyarakat juga harus konsisten untuk terus menerapkan Prokes secara baik, agar  laju penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” kata dia.

Maidar juga kembali mengingatkan, bahwa selama PPKM level empat masih berlaku, maka masyarakat harus tetap mematuhi kebijakan tersebut, dengan tidak menggelar kegiatan yang bersifat pengumpulan masa seperti menggelar pesta (nayuh).

”Jadi jangan juga karena Lambar turun ke zona  oranye, masyarakat lupa bahwa kita masih memberlakukan PPKM level  empat, untuk yang berencana menggelar nayuh tetap ditahan dulu, semoga setelah PPPKM level empat berakhir dan kondisi lebih baik, maka ada kebijakan baru yang memperbolehkan untuk digelarnya kegiatan-kegiatan yang bersifat  pengumpulan masa,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait