Lampung Barat Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk yang ke-10 kalinya, Kabupaten Lampung Barat meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Lampung Jumat (29/5).

Penyerahan langsung secara virtual dokumen laporan keuangan tahun 2019  dilakukan oleh Kepala BPK Perwakilan Lampung Hari Wiwoho,  SE. MM. Ak. CA.CSFA.,  dan diterima langsung oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, didampingi Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., Sekkab Akmal Abdul Nasir, Asisten III Ir. Nata Djudin Amran, Kepala DPKD Drs. Daman Nasir, Inspektur Lambar Drs. Hi. Nukman  dan Plt. Kepala Diskominfo Padang Prio Utomo, SH.

Bacaan Lainnya



Pakcik—sapaan Parosil Mabsus—menyampaikan apresiasi kepada jajaran pemerintah daerah, karena diraihnya predikat tersebut tidak terlepas dari kerja keras seluruh staff dan jajaran dan jajaran, serta atas kerjasama seluruh elemen dan masyarakat.

“Ucapan syukur kepada Allah  SWT  atas capaian prestasi WTP yg ke 10 kalinya. Ucapan terimakasih kepada BPK RI perwakilan Provinsi Lampung dan terimakasih ke seluruh ASN dan OPD terkait di tengah pandemi covid-19 mampu mempertahankan kinerja dan dedikasi atas tugas pokok dan fungsi secara optimal, prestasi ini harus menjadi cambuk motivasi bagi kita semua untuk menatap masa depan Lampung Barat yang lebih,” ungkap Pakcik, dikonfirmasi via sambungan ponselnya usai menerima penghargaan tersebut.

Menurut dia, mempertahankan prestasi bukan suatu hal yang mudah, karenanya ia menekankan kepada seluruh pegawai, ASN termasuk Kepala OPD untuk  tidak terlena, namun harus terus berinovasi dan juga transparan.

”Kepada kepada BPK RI saya menyampaikan terima kasih, yang telah memberikan koreksi dan penilaian, dan kalaupun ada catatan tentu akan kita perbaiki,” ujarnya.

Disinggung soal catatan yang diberikan BPK-RI perwakilan Lampung kepada  Pemkab Lambar, ia menyebut bahwa tahun ini semakin kecil dibandingkan dengan tahun sebelumnya, hanya ada beberapa seperti peningkatan di bidang kesehatan agar pelayanan lebih baik, dan juga  beberapa pelayanan keuangan yang harus diperbaiki.

”Pada intinya Alhamdulillah catatan semakin kecil, dan ini harus menjadi motivasi bersama agar kedepannya bisa lebih baik lagi walaupun dalam situasi pandemi Covid-19,”  pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait