Lampung Barat Zero Covid-19, Pakcik: Pencegahan Tetap Dilakukan

  • Whatsapp
Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus

Medialampung.co.id – Akhirnya masyarakat Kabupaten Lampung Barat sedikit lega dengan tidak adanya lagi pasien atau warga kabupaten setempat yang terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Terakhir dua pasien positif Covid-19 yang sebelumnya menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Alimuddin Umar dinyatakan sembuh dan telah pulang dan kembali kepada keluarga dan berbaur dengan masyarakat di lingkungannya. 

Bacaan Lainnya



Saat Dikonfirmasi, Bupati Lambar yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Hi. Parosil Mabsus mengungkapkan, berbagai skenario telah dipersiapkan Pemkab Lambar dalam rangka mempertahankan Zero Covid-19 di kabupaten yang dipimpinnya. 

“Tentu secara continue program dan kegiatan positif untuk pencegahan dan penanganan akan terus dilakukan evaluasi, sebagai upaya agar bisa segera benar-benar terbebas dari  penyebaran Covid-19,” ungkap Pakcik—sapaan Parosil Mabsus, Jumat (29/5). 

Pencegahan dan penanganan yang akan terus dilakukan, kata dia,  juga akan terus dijalankan sesuai dengan dinamika kurva kasus Covid-19 mengikuti arahan pemerintah pusat dan provinsi yang terintegrasi satu kesatuan. 

“Kita juga akan terus melakukan penyebaran informasi dan edukasi secara aktif dan masif kepada masyarakat, terkait dengan protokol Covid-19. Semoga dengan tagline kita yang baru yakni #KitaSiapKitaKuat kita bisa hidup berdamai dan berdampingan dengan Covid-19, dan menyambut era New Normal, yang akan kita mulai pada Pertengahan Juni mendatang,” kata dia. (nop/mlo)



Pos terkait