Lampung Juara 3 The Treasure of Sumatera Kategori Brand Pariwisata di API

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabar gembira Provinsi Lampung mendapat juara tiga The Treasure of Sumatera kategori Brand Pariwisata di acara puncak penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Pada penyelenggaraan kali ini komposisi juara tidak lagi didominasi wilayah Sumatera dan Jawa tetapi sudah hampir merata juga ke wilayah Timur Indonesia mulai banyak bermunculan juara dari wilayah Sulawesi Tenggara, Maluku dan  Nusa Tenggara Timur.

Jumlah perolehan suara untuk tahun ini tidak terpaut jauh dari tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 890.736 suara yang diperoleh dari tiga saluran pemungutan suara yaitu SMS, e-flyer dan Video Pariwisata. 

Dalam sisi publikasi dan pemberitaan secara online pada penyelenggaraan kali ini, Panitia mencatat terdapat 3,4 juta tautan, 53,9 ribu pemberitaan dan diperkirakan lebih dari 25 juta posting dan share di media sosial. Hal ini tentunya berdampak positif bagi promosi Pariwisata Indonesia baik di dalam negeri maupun mancanegara. 

Pada penyelenggaraan kali ini pula untuk pertama kalinya menggandeng para travel blogger/influencer sebagai Duta Promosi API (API Ambassador) untuk membantu para peserta dalam mempromosikan nominasinya.

Saat dikonfirmasi Kepala bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Meli Ayunda mengatakan sangat mengapresiasi pencapaian tersebut.

“Ya kita sangat bangga dengan pencapaian tersebut dengan harapan ditengah kondisi pandemi Covid-19 semua pelaku wisata, pelaku ekonomi kreatif harus berkolaborasi, berinovasi dan  beradaptasi  dengan kondisi saat ini,” ungkapnya , Minggu (23/5).

Lanjutnya para pelaku pariwisata dan pemerintah sudah maksimal untuk kemajuan pariwisata namun yang lebih utama saat ini yaitu kesadaran protokol Covid-19.

“Pemerintah bersama pelaku pariwisata sudah maksimal tantangan saat ini kesadaran para wisatawan untuk lebih mengutamakan Protokol Kesehatan,” pungkasnya. (ded/mlo)




Pos terkait