Lampung Tuan Rumah Kejurnas Karate Diikuti 100 Atlet dari 10 Provinsi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Provinsi Lampung, Hannibal membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP)/Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD)/Sekolah Khusus Olahraga (SKO) tahun 2021 di Hotel Horison, Kota Bandarlampung, Minggu (29/8).

Adapun yang akan bertanding total ada 100 Atlet putra/putri dari 10 Provinsi dan Lampung menjadi tuan rumah.

Bacaan Lainnya

10 Provinsi yang mengirimkan atletnya yaitu :

  1. Aceh 
  2. Sumatera Utara
  3. Sumatera Barat 
  4. Bengkulu 
  5. Sumatera Selatan 
  6. Lampung 
  7. Jawa Barat pung 
  8. Gorontalo 
  9. Jawa tengah
  10. Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Hannibal mengucapkan terimakasih pada Pemerintah pusat yang telah mempercayakan Lampung sebagai tuan rumah, Namun karena situasi saat ini dan Bandarlampung masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, tapi alhamdulillah event ini masih bisa berjalan. Untuk itu Ia meminta kerjasama semua pihak agar acara ini bisa berjalan lancar.

“Para peserta yang mengikuti acara ini saya menyampaikan bertandinglah dengan sportivitas yang tinggi. Karena juara bukan segalanya, namun bagaimana kita meraih juara itu dengan semangat yang terus hidup tidak menghalalkan segala cara,” katanya.

Walaupun situasi saat ini, tapi Ia tetap meminta untuk kualitas kompetisinya bisa baik, karena kegiatan ini merupakan ajang seleksi juga bagi Kemenpora untuk mengadakan kegiatan yang lebih tinggi lagi.

“Harapan besar menghasilkan atlet di masa depan. Kemudian ini juga mengukur, mengevaluasi dan memotivasi dalam pengembangan dan memandu para atlet,” ungkapnya.

Ia juga meminta untuk para peserta  terus mengejar prestasi, Walaupun tahun ini tidak berhasil tahun depan bisa ikut kembali. Kemudian bagi atlet yang berhasil terus ditingkatkan lagi untuk bertanding di ajang yang lebih tinggi lagi. “Saya berharap bisa membawa nama daerah kalian di event yang akan datang,” Terangnya.

Sementara Ketua Penyelenggara, Rahmad Ariandi menambahkan, yang mengikuti Kejurnas kali ini usia maksimal kelahiran 2004 yang total peserta ada 100 atlet dari 10 Provinsi.

Dimana kegiatan ini dilaksanakan 27 sampai 31 Agustus bertempat di hotel Horison Bandar Lampung.

“Pagi hari tadi pukul 80.00 WIB yang sudah bertanding ada pada cabang KATA atau juru dan yang memperoleh juara l berasal dari Jawa Barat, lalu juara kedua diperoleh Sumatera Barat dan juara ketiga dari Lampung,” pungkasnya. (ded/mlo)


Pos terkait