Lampura Masih Zona Orange, KBM Tatap Muka Kembali Ditunda

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Proses belajar mengajar secara tatap muka, kembali ditunda dikarenakan kondisi yang masih bertahan di Zona Orange dan penambahan cluster baru penyebaran virus Covid-19 terus terjadi, Senin (1/3). 

Keputusan yang telah diterapkan sebelumnya bahwa proses belajar mengajar secara tatap muka akan dilakukan pada awal bulan Maret ini kembali mengalami penundaan yang sudah menjadi keputusan Pemerintah Daerah.

Bacaan Lainnya

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampura Mat Soleh Tuti Rospasari selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjelaskan, bahwa proses tatap muka tersebut kembali tertunda dengan mengikuti keputusan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Lampura.

“Untuk tatap muka itu tertunda kembali, sesuai dengan keputusan pemerintah daerah yang telah diberikan, dan untuk surat edaran sudah kita bagikan baik itu via handphone maupun manual,” kata Tuti.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan pendataan oleh pihak Gugus Covid-19 terhadap penyebaran virus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Lampura. Dari pemeriksaan atau pendataan tersebut, Kabupaten Lampura sampai saat ini masih bertahan pada Zona Orange dengan jenjang penambahan cluster baru penyebaran virus Covid-19 tersebut terus terjadi.

Hal ini menjadi salah satu penyebab penundaan proses tatap muka yang semula akan dilakukan pada awal bulan Maret 2021. Untuk keputusan selanjutnya masih dalam proses pengkajian dengan dinas terkait, baik itu dengan Dinas Kesehatan, Gugus Covid-19, dan keputusan Pemerintah Daerah.

“Kalau keputusan selanjutnya atau kapan akan dimulai kembali tatap muka, kita masih menunggu hasil pengkajian dengan dinas terkait ya dan masih menunggu keputusan dari Bupati Lampura, dan kita belum bisa memastikan kapan akan direalisasikan,” pungkas Tuti. (adk/ozy/mlo)


Pos terkait