Lamteng Ajukan 20.000 Kuota BPUM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Dalam rangka pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, pelaku usaha mikro akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp2,4 juta.

Meski diketahui Lampung mendapat Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) yang merupakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Lampung Tengah belum mengetahui kuota yang didapat dalam program ini.

Bacaan Lainnya



Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lamteng Makmuri menyatakan pihaknya belum mengetahui  berapa kuota BPUM untuk Bumi Jurai Siwo.

“Kita belum tahu dapat kuota berapa BPUM. Ini masih kita cari informasi dapat berapa. Kalau se-Lampung yang saya dengar dapat kuota 30.253 penerima BPUM yang dibagi dua tahap,” katanya.

Dalam pengajuan, kata Makmuri, Lamteng mengajukan paling banyak.

“Kita ajukan paling banyak. Yakni sekitar 20.000-an lebih. Pengajuan langsung melalui email Kementerian Koperasi dan UMKM. Nggak tahu kita dapat berapa nanti,” ungkapnya.

Diketahui Pemkab Lamteng telah menyiapkan anggaran Rp17,5 miliar untuk pemulihan ekonomi UMKM. Bantuan ini berasal dari reward pemerintah pusat Rp11,9 miliar karena cepat dalam penanganan Covid-19 dan Rp5,5 miliar yang telah disiapkan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lamteng.

“Dalam penanganan Covid-19, kita dapat apresiasi dari pemerintah pusat. Kita dapat reward penambahan anggaran Rp11,9 miliar. Ini untuk membantu pemulihan ekonomi UMKM yang terdampak Covid-19. Dalam APBD, kita juga sudah siapkan anggaran Rp5,5 miliar. Nanti dibagi untuk pemulihan UMKM di 28 kecamatan,” kata Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto beberapa waktu lalu. (sya/mlo)



Pos terkait