Lamteng Juga Raih IGA 2020 Kategori Pemerintah Daerah Inovatif

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lampung Tengah rupanya juga menjadi salah satu kabupaten di Lampung yang menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri RI.

Lamteng mendapatkan penghargaan sebagai pemerintah daerah inovatif dengan kategori pemda sangat inovatif.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal ini, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa ini merupakan kerja sama dan semangat para jajaran pemda serta dukungan dari pimpinan daerah sehingga organisasi perangkat daerah  dapat terus berinovasi untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

“Tentunya ini berkat kerja sama yang baik antara sesama lembaga pemerintahan secara umum dan kegotongroyongan yang ikhlas dari seluruh jajaran. Dorongan dari jajaran kepemimpinan juga merupakan pemicu seluruh lembaga untuk berkarya dan berinovasi dalam meraih tujuan. Dengan semangat satu niat, satu langkah, satu suara, dan satu tujuan dalam menjalankan tugas sehingga terwujud prestasi yang membanggakan,” katanya.

Loekman berharap ke depannya seluruh jajaran OPD di Lamteng dapat terus berinovasi memberikan pelayanan  terbaik bagi masyarakat dan kemajuan daerah. 

“Inovasi ataupun terobosan sangat dibutuhkan untuk mencapai kinerja yang terukur dan tepat sasaran. Dengan begitu manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat. Seperti tata kelola pemerintahan yang baik, pelayanan publik, dan pembangunan daerah untuk kemajuan Lamteng,” ungkapnya.

Diketahui penghargaan IGA 2020 diberikan ke sejumlah pemerintah daerah di Indonesia. Penyerahan penghargaan diberikan langsung Mendagri M. Tito Karnavian di The Sultan Hotel and Residence, Jakarta, Jumat malam (18/12).

Melalui penghargaan IGA ini diharapkan dapat mendorong dan memotivasi pemda untuk terus berinovasi di bidang peningkatan layanan publik, tata kelola pemerintahan, dan pembangunan daerah. Selain penghargaan, pemda inovatif juga mendapatkan dana insentif daerah.

Di Lampung, ada 11 kabupaten/kota yang meraih penghargaan IGA 2020. Yakni Pesawaran, Lampura, Pringsewu, Lamteng, Lamtim, Bandarlampung, Metro, Tanggamus, Lambar, Tuba, dan Pesisir Barat. (sya/mlo)




Pos terkait