Lamteng Lepas dari Zona Merah

  • Whatsapp
Pj. Sekkab Lamteng Nirlan

Medialampung.co.id – Hari ini Lampung Tengah kembali menjadi zona orange penyebaran Covid-19. Hal ini ditegaskan Pj. Sekkab Lamteng Nirlan usai RUPS BPRS Rajasa di Nuwo Balak.

Nirlan mengatakan, sebelumnya penanggulangan Covid-19 sudah dibahas. “Tadinya sudah kita bahas. Tapi kita masuk zona merah, makanya mau dirapatkan. Dikaji ulang. Hari ini kita juga sudah berubah menjadi zona oranye,” katanya.

Bacaan Lainnya

Terkait proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka, kata Nirlan, tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. “Tetap dilaksanakan. Kalau tidak dampaknya kepada anak. Apalagi banyak orang tua juga yang bukan berlatar belakang tenaga pendidik. Orang tua yang berlatar belakang tenaga pendidik juga kewalahan,” ungkapnya.

Ditanya apakah akan dilakukan penyekatan atau membatasi warga pendatang seperti di Bandarlampung, Nirlan menyatakan Satgas Penanggulangan Covid-19 sudah bergerak mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Satgas Penanggulangan Covid-19 sudah bekerja. Imbau warga agar mematuhi protokol kesehatan. Kalau penyekatan agak sulit karena Lamteng ada di tengah-tengah. Bisa masuk dari mana saja. Bisa lewat Metro, Kalirejo, Lamtim, dll.,” tegasnya.

Sedangkan Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Sarjito menyatakan akan dilakukan operasi yustisi.

“Kita sudah susun operasi yustisia mulai 30 Desember 2020-14 Januari 2021. Tim terbagi lima. Menyosialisasikan protokol kesehatan di seluruh wilayah Lamteng,”  katanya

Terkait sanksi, kata Sarjito, belum diterapkan. “Belum diterapkan. Tadi sudah disepakati disosialisasikan terlebih dahulu. Setelah 14 hari, sanksi dalam perda mulai diterapkan,” ungkapnya. (sya/mlo)


Pos terkait