Lamteng Porak Poranda Diterjang Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lampung Tengah porak-poranda diterjang angin puting beliung, Rabu (17/11) sekitar pukul 16.00 WIB. Salah satunya di Kecamatan Anaktuha.

Kepala Kampung Negarabumi Ilir Indra Sanjaya menyatakan tercatat 43 rumah rusak diterjang angin puting beliung. “Ngeri, Bang. Anginnya cukup kencang membuat warga panik hingga keluar rumah. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” katanya.

Bacaan Lainnya

Terkait kerugian materiil, Indra menyatakan ada sekitar 43 rumah rusak. “Ada 43 rumah rusak. Sebanyak 15 rumah rusak berat dan sisanya ringan. Bahkan ada warung yang rata dengan tanah,” ujarnya.

Lokasi bencana, kata Indra, ada di satu dusun. “Satu dusun. Yakni Dusun Sriharjo RT 21 dan RT 9. Banyak pohon-pohon tumbang dan genting maupun asbes berterbangan,” ungkapnya.

Sebagai kepala kampung, kata Indra, tentunya kita berharap pemerintah daerah bisa membantu meringankan beban warga yang terkena puting beliung. “Kita berharap pemda bisa membantu meringankan beban warga yang terkena musibah ini. Saya juga mengimbau warga senantiasa waspada dengan cuaca ekstrim akhir-akhir ini,” tegasnya. 

Di sisi lain, Kampung Hajipemanggilan, Kecamatan Anaktuha, juga diterjang puting beliung. Dari informasi yang diperoleh ada sekitar 63 rumah rusak di Dusun Sidomulyo.

Kakam Hajipemanggilan Jahri Effendi menyatakan belum bisa merinci berapa rumah yang rusak. “Belum terdata semua. Tapi ada lima dusun. Yakni Dusun Putrabandung, Dusun Putra Manggung, Dusun Ringinrejo I, Dusun Ringinrejo II, dan Dusun Sidomulyo,” ungkap mantan anggota DPRD Lamteng ini. 

Sementara Kepala BPBD Lamteng Makmuri menyatakan baru akan didata pagi ini. “Baru akan didata pagi ini. Sebab semalam terkendala hujan dan mati lampu. Jadi belum tahu jumlah kerusakan dan kecamatan mana saja yang diterjang puting beliung,” katanya. (sya/mlo)

Pos terkait