Lamteng Punya Lima KTN untuk Pilot Project

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di Lampung Tengah sekarang ini sudah memiliki lima Kampung Tangguh Nusantara (KTN). Yakni Kampung Tulungkakan dan Bumirahayu, Kecamatan Bumiratunuban; Kampung Notoharjo, Kecamatan Trimurjo; Kampung Lempuyangbandar, Kecamatan Waypengubuan; serta Kampung Bandaragung, Kecamatan Terusannunyai.

Kasat Binmas Polres Lamteng AKP Kurmen Rubiyanto mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan sudah lima KTN yang di-launching. “Sudah lima KTN. Pertama yang diresmikan Wakapolda Lampung tahun lalu. Tahun ini empat KTN. Menyusul di kecamatan-kecamatan lainnya,” katanya.

Bacaan Lainnya




Di KTN, kata Kurmen, pihaknya terus melakukan pembinaan. “Kita terus lakukan pembinaan. KTN sebagai pilot project kampung lainnya,” ujarnya.

Pembinaan yang dilakukan, kata Kurmen, pembentukan Posko Keamanan KTN, Posko KTN, dan Struktur Pembentukan KTN. “Juga Posko Kesehatan Covid -19 KTN dan Rumah Isolasi Warga KTN,” ungkapnya.

Dengan adanya Program KTN, Kurmen menyatakan optimistis bisa memerangi dan menekan angka Covid-19 Lamteng. “Insya Allah, Program KTN bisa menekan angka Covid-19. Apa yang menjadi kekurangan, baik sarana maupun prasarana dalam posko, akan disempurnakan,” katanya.

Kurmen berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas). 

“Tetap patuhi 5M. Hal ini untuk mengurangi potensi tertular atau menularkan Covid-19. Kita juga rutin mengedukasi pentingnya penerapan 5M kepada masyarakat,” tegasnya. (sya/mlo)


Pos terkait