Lamteng Zona Merah, KBM Tatap Muka Ditinjau Ulang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lampung Tengah menjadi satu-satunya kabupaten di Lampung yang dinyatakan zona merah penyebaran Covid-19.

Dengan status zona merah, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka akan ditinjau kembali.

Bacaan Lainnya

Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemkab Lamteng Sarjito menyatakan proses KBM tatap muka akan ditinjau ulang.

“Ya, Lamteng bersama Kota Bandarlampung dan Kota Metro masuk zona merah Covid-19. Proses KBM tatap muka sudah dirapatkan sebelumnya dan akan dilaksanakan. Surat edaran juga sudah dibagikan ke satuan pendidik. Nah, dengan status zona merah ini akan dilakukan rapat kembali Senin,” katanya.

Guna mencegah penyebaran Covid-19 ini, kata Sarjito, Lamteng akan diperketat. “Kita akan perketat untuk warga pendatang maupun warga yang baru keluar daerah. Imbauan warga untuk menerapkan 3M akan lebih masif. Sanksi dalam perda akan benar-benar diterapkan,” ujarnya.

Warga pendatang atau warga yang baru pulang dari luar daerah, kata Sarjito, langsung di-rapid test. “Langsung di-rapid test antigen. Kita sudah mulai persiapkan,” ungkapnya.

Dalam pantauan Pemkab Lamteng, kasus terkonfirmasi Covid-19 sudah hampir tembus 1.000 orang atau tepatnya sudah 838 orang. Sebanyak 648 sembuh, 41 isolasi rumah sakit, 120 isolasi mandiri, dan 29 meninggal. (sya/mlo)


Pos terkait