Lamtim Bagikan Sembako Tahap II

  • Whatsapp
Pembagian Sembako Tahap II. Foto Humas Lamtim

Medialampung.co.id – Guna meringankan warga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi corona virus disease (covid)-19. Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali menyalurkan bantuan sembako, Senin (27/4).

Penyaluran sembako tahap II yang digelar di Balai Desa Sukoharjo Kecamatan Sekampung itu dipimpin langsung Bupati Lamtim Zaiful Bokhari dan jajaran.  Untuk tahap II ini, sembako dibagikan kepada warga yang tersebar di 12 kecamatan. 

Bacaan Lainnya


“Pembagian sembako ini merupakan salah satu rasa kepedulian Pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat Lampung Timur yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemik covid-19,”jelas Zaiful didampingi Asisten I  Syahmin Saleh, Kepala Dinas Sosial Darmuji, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Syahrul Syah, Camat Sekampung M. Edi Susilo beserta Forkopimcam  dan para kepala desa.

Zaiful berharap, bantuan sembako itu dapat bermanfaat  bagi masyarakat dan menambah semangat dalam melaksanakan bulan Ramadhan. “Walaupun saat ini  masih menghadapi pandemi Covid-19  yang belum jelas kapan berakhir. Namun, masyarakat Lamtim harus tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa,”harap Zaiful.   

Kesempatan yang sama Camat Sekampung M.Edi Susilo menjelaskan, untuk wilayah  yang dipimpinnya sembako dibagikan  2.876 keluarga manfaat yang tersebar 17 desa.  

Diketahui, paket sembako itu akan dibagikan kepada 82.023 KPM yang tersebar di 264 desa yang ada di 24 kecamatan. Untuk tahap I dilaksanakan di Balai Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana, Kamis (23/4) lalu. 

Paket sembako itu, rencananya akan dibagikan selama 3 bulan, dengan nilai Rp150 ribu untuk setiap paket. (wid/mlo)




Pos terkait