Lamtim Raih Penghargaan di IGA 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kementerian Dalam Negeri memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur atas keberhasilannya mengembangkan program inovatif yang bermanfaat bagi rakyat. Seperti, program berobat gratis, ambulan gratis dan pelayanan perizinan online serta pembangunan infrastruktur. 

Apresiasi itu diwujudkan melalui penghargaan Pemerintah Daerah Inovatif atau Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. 

Bacaan Lainnya


Penghargaan itu diserahkan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori kepada Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (18/12).

Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri Agus Fathoni menjelaskan, penghargaan yang diberikan adalah sebagai bentuk apresiasi kepada Kabupaten/Kota karena telah memberikan kontribusi untuk negara.

“Penghargaan ini diberikan kepada daerah-daerah yang telah berinovasi dan mempunyai terobosan baru yang manfaatnya tidak hanya untuk kepentingan kabupaten tapi juga telah memberikan kontribusi manfaat bagi bangsa dan negara,” jelas Agus Fathoni.

Kesempatan yang sama usai menerima penghargaan Zaiful Bokhari menyatakan, penghargaan tersebut merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.  

“Penghargaan ini, menjadi penambah semangat seluruh jajaran Pemkab Lamtim untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” terang Zaiful Bokhari didampingi Kepala Bappeda Puji Riyanto dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Mansyur Syah. 

Diketahui, daerah di Indonesia yang mendapat penghargaan kategori kabupaten terinovatif adalah Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Sragen, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Belitung dan Kabupaten Kebumen. (wid/mlo)


Pos terkait