Lamtim Siap Buka Kembali Aktivitas Perekonomian Masyarakat

  • Whatsapp
Rakor Forkopimda Lamtim Bahas Persiapan New Normal - Foto ist/mlo

Medialampung.co.id – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat pemulihan aktivitas masyarakat produktif dan aman coronavirus disease (covid-19), Selasa (2/6).

Rapat yang digelar di Aula Sekretariat Kabupaten itu dipimpin Bupati Lamtim Zaiful Bokhari. 

Bacaan Lainnya



“Alhamdulillah Lampung Timur termasuk 102 daerah di Indonesia dalam kategori  zona hijau. Karenanya, Lamtim akan mempersiapkan sedini mungkin terkait pelaksanaan new normal yang akan berkaitan langsung dengan masyarakat umum,” jelas Zaiful Bokhari dalam acara yang dihadiri Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres AKBP Wawan Setiawan dan jajaran Forkopimda.

Dilanjutkan, pada era new normal ini Pemkab akan membuka kegiatan aktivitas perekonomian masyarakat, seperti pasar dan obyek wisata. 

Namun, pembukaan aktivitas perekonomian masyarakat tersebut harus mematuhi protokol kesehatan. 

Karenanya, di titik-titik pusat perekonomian masyarakat akan didirikan posko penanggulangan covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan tidak boleh ditawar-tawar. Itu agar tidak ada masyarakat Lamtim yang positif covid-19,” lanjut Zaiful didampingi Sekretaris Kabupaten Syahrudin Putera dan jajaran.

Kesempatan yang sama Letkol Kav. Muhammad Darwis berharap, kriteria zona hijau di Kabupaten Lampung Timur dapat dipertahankan.

“Predikat ini juga dapat diraih karena kerja sama dari semua pihak. Penerapan new normal disosialisasikan dan memberi edukasi kepada masyarakat,” harapnya.(wid/mlo)



Pos terkait